Sinopsis The Addams Family, Film Animasi Rilis di Bioskop Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 25 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Addams Family, film animasi yang rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 25 Oktober hari ini.
tirto.id - Film animasi The Addams Family tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Jumat (25/10/2019) hari ini. Film ini mengisahkan keluarga unik yang harus tinggal di sebuah daerah baru.

Penonton pertama kali berkenalan dengan The Addams Family pada tahun 1991. Dulu penonton melihat versi pemeran manusia, kali ini, The Addams Family akan melihat versi lain dalam bentuk animasi.

The Addams Family tahun 2019 bercerita tentang keluarga yang terbiasa tinggal dalam kegelapan. Mereka harus menghadapi "teror" warna-warni musim panas ketika pindah ke New Jersey.

Mengintip dalam trailer, awalnya Morticia Addams (Charlize Theron) terlihat menikmati pagi harinya yang kelam dan diwarnai badai.

Dia juga tidak lupa membangunkan kedua anaknya Pugsley (Finn Wolfhard) dan Wednesday (Chloe Grace Moretz). Morticia juga membantu suaminya Gomez (Oscar Isaac) memasang alat penyiksa di kepalanya.

Namun "kedamaian" keluarga ini tidak bertahan lama. Kebutuhan akan penyesuaian diri akan kehidupan abad ke-21 mengharuskan mereka pindah ke New Jersey.

Kedatangan keluarga unik ini menjadikan warga gempar. Para tetangga menolak kehadiran The Addams Family yang melakukan ulah-ulah aneh seperti Paman Fester yang melepas ratusan kelelawar di taman pusat kota, Pugsley yang menembakkan torpedo langsung kepada ayahnya atau Wednesday yang membangkitkan banyak katak percobaan ilmiah di sekolahnya.

"Mari kita tunjukkan kepada mereka seperti apa keluarga Addams," kata Gomez, kepala keluarga Addams.

The Addams Family merupakan karya sutradara Conrad Vernon dan Gref Tiernam serta penulis naskah Matt Lieberman. Beberapa pengisi suara lain yang bergabung yaitu Nick Kroll, Snoop Dogg, Bette Midler dan Allison Janney.

Sebelum menjadi sutradara film ini, Conrad Vernon merupakan sutradara Shrek 2 (2004), Monsters vs. Aliens (2009), Madagascar 3: Europe's Most Wanted (2012) dan Sausage Party (2016).

Sementara Matt Lieberman juga menulis naskah film Dr. Dolittle: Tail to the Chief (2008), Playing with Fire (2019), Scooby (2020), dan Free Guy (2020).

Kisah keluarga yang beranggotakan Gomez, Morticia, Wednesdaym Pugsley, Paman Fester, Grandmama, butler Lurch, potongan pergelangan tangan Thing, serta sepupu Gomez Itt ini merupakan adaptasi komik karya Charles Addams.

Melansir Box Office Mojo, The Addams Family tahun 1991 berhasil mendapatkan lebih dari 191 juta dolar AS. Sebesar 78 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional. Versi ini disutradarai oleh Barry Sonnenfeld dengan Larry Wilson, Caroline Thompson dan Paul Rudnick sebagai penulis naskah.


Baca juga artikel terkait FILM THE ADDAMS FAMILY atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight