Sinopsis The 100 Season 6 di Netflix: Bumi Usai Perang Nuklir

Oleh: Sirojul Khafid - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film The 100 season 6 dijadwalkan akan tayang di Netflix mulai hari ini
tirto.id - The 100 season 6 dijadwalkan akan tayang di Netflix mulai hari ini, Rabu (14/8/2019). Film ini bercerita tentang perjuangan bertahan hidup manusia usai perang nuklir di Bumi.

Pada musim pertama, The 100 bercerita tentang kehidupan koloni manusia di luar angkasa. Kehidupan itu untuk mengantisipasi perang nuklir yang akan berdampak pada hancurnya kehidupan Bumi.

Bumi akan aman lagi untuk ditinggali selang 100 tahun usai perang nuklir. Para manusia yang bertahan di luar angkasa harus menunggu waktu aman itu. Sayangnya, populasi manusia di koloni ini makin hari makin bertambah.

Otoritas koloni akhirnya menerapkan kebijakan mengurangi populasi. Bagi yang berumur 18 tahun ke atas dan berbuat kesalahan atau melanggar aturan, maka dia akan dilempar ke luar angkasa. Bagi mereka yang belum berusia 18 tahun akan ditahan di penjara.

Namun kebijakan itu masih belum menghentikan populasi manusia di koloni. Sejak perang nuklir terjadi, sekarang sudah 97 tahun berjalan. Bumi sedikit demi sedikit menampakkan kehidupannya lagi. Saat ini ada kebijakan baru. Bagi para tahanan yang berada di penjara, akan ada 100 orang yang diturunkan ke Bumi.

Selain langkah untuk mengurangi populasi, otoritas koloni juga ingin melakukan percobaan keamanan Bumi untuk ditinggali lagi. Seratus remaja itu akan dibawa melalui pesawat menuju gunung Weather, tempat yang diperkirakan aman dan ada bekal untuk tiga tahun bertahan hidup.

Sayangnya pesawat mengalami kesalahan dan mendarat di tempat yang tidak direncanakan. Di sini lah tantangan mulai berat. Para remaja ini harus mencari jalan menuju gunung Weather dengan segala ketidakpastian. Mereka akan bertemu dengan hewan yang telah terkena radiasi nuklir dan penghuni manusia yang bisa jadi sudah berubah juga.

Pada musim keenam ini, beberapa remaja yang masih bertahan setelah beberapa kematian sebelumnya, menemukan dunia baru. Pada musim lima, atau 125 tahun sejak perang nuklir, mereka menemukan fakta bahwa Bumi sudah tidak bersahabat lagi. Selama ini kehidupan mereka pun tidak tenang.

Penemuan dunia baru ini tentu menjadi angin segar. Tapi tentu masih banyak misteri. Mereka tetap harus waspada akan ancaman yang bisa datang dari tempat yang tidak terduga.

Dalam 13 episode untuk musim keenam, kita masih akan bertemu pemain lama seperi Eliza Taylor, Paige Turco, Bob Morley, Marie Avgeropoulos, dan lainnya.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Sirojul Khafid
DarkLight