Sinopsis Swordfish, Film John Travolta Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 15 Juni 2019
Sinopsis film Swordfish yang diperankan John Travolta.
tirto.id - Swordfish, film tentang peretas yang akan membobol bank, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (15/6/2019) pukul 20.30 WIB.

Film karya sutradara Dominic Sena serta penulis Skip Woods ini tayang perdana pada 8 Juni 2001. Berdurasi 97 menit, Swordfish berada dalam naungan studio produksi Warner Bros. Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 147 juta dolar AS. Sejumlah 77 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 26 persen. Sementara penonton memberi skor 60 persen. Situs IMDb memberi skor 6,5 dari 10.

Film Swordfish bercerita soal Stanley Jobson (Hugh Jackman) seorang peretas yang handal. Sudah banyak situs yang dia retas. Sayangnya keahlian itu digunakan untuk hal-hal ilegal. Dampaknya, Jobson sering keluar masuk penjara. Kelakuannya juga berdampak buruk pada kehidupan rumah tangganya.


Istri dan anaknya meninggalkan Jobson karena sudah tidak tahan dengan kehidupannya. Tidak lama kemudian, istri Jobson menikah lagi dengan sutradara film porno. Hal tersebut agar ada yang membiayai kehidupan dia dan anaknya.

Jobson merasa terpukul dengan nasib buruk yang datang bertubi-tubi. Dia juga sudah tidak bisa lagi menemui mantan istri dan anaknya. Hingga suatu ketika, datangnya perempuan bernama Ginger (Halle Berry).

Ginger mangatakan bahwa dia membutuhkan jasa Jobson. Dia akan memberi imbalan yang tinggi dan akan membantu mempertemukan dengan mantan istri dan anaknya. Tentu saja Jobson setuju.

Tugas Jobson ternyata meretas bank dan mencuri uangnya. Sosok di balik rencana itu ternyata Gabriel Shear (John Travolta), mantan agen moshad, Israel, yang mempunyai dendam dengan pemerintah.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid