Sinopsis Sunyi Trans 7: Dibintangi Amanda Rawles dan Angga Aldi

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film horor Sunyi yang dibintangi Amanda Rawles akan tayang di Trans 7 pada Minggu (19/7/2020) pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Film Sunyi akan tayang di stasiun televisi Trans 7 pada Minggu (19/7/2020) pukul 22.00 WIB. Kisah horor ini merupakan adaptasi film Korea Selatan berjudul Whispering Corridors (1998).

Aktor Angga Aldi, berperan sebagai Alex seorang siswa biasa yang berhasil masuk SMA Abdi Bangsa, sekolah unggulan yang menjadi impian mayoritas siswa. Namun banyak orang tidak tahu, kehidupan di sekolah itu tak seindah namanya.

Abdi Bangsa memiliki budaya senioritas yang sangat kental. Perundungan atau bullying kerap menimpa siswa kelas 1 dan 2. Alex termasuk salah satu siswa yang hampir setiap hari dirundung oleh seniornya. Tak ada hari yang menyenangkan untuk Alex di sekolah itu.

Sampai suatu hari, Alex bertemu dengan Maggie (Amanda Rawles) yang sama-sama sering dirundung oleh seniornya. Alex dan Maggie menjadi dekat. Mereka sering menghabiskan waktu bersama dan berbagai cerita.

Senior yang sering merundung Alex mengetahui Alex sering memakai kalung yang tampak aneh. Dari kalung itu, senior Alex tahu Alex merupakan anak paranormal.

Senior Alex yang bernama Andre (Arya Vasco), Erika (Naomi Paulinda), dan Fahri (Teuku Rizki) memintanya untuk melakukan ritual pemanggilan arwah.

Setelah peristiwa pemanggilan arwah itu, satu persatu siswa yang ada di sekolah tersebut meninggal dunia. Namun, ternyata tak hanya soal pemanggilan arwah, satu per satu rahasia sekolah mulai terbuka.

Mereka tak tahu siapa yang bertanggung jawab untuk peristiwa mengerikan yang terjadi. Mereka yang tersisa harus bertahan dan melenyapkan penyebab bencana tersebut.

Selain Amanda Rawles dan Angga Aldi, Sunyi diisi oleh aktor dan aktris Unique Priscilla, Verdi Solaiman, Dayu Wijanto, Sonia Alyssa dan Abarrane.

Sunyi merupakan film karya sutradara Awi Suryadi serta penulis Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Film berdurasi 91 menit ini berada dalam naungan studio produksi Pichouse Films.

Selain Sunyi, berikut beberapa film lain karya sutradara Awi Suryadi: Danur 3: Sunyaruri (2019), Danur 2: Maddah (2018), Asih (2018), Kesempatan Kedu(d)a (2018), Danur: I Can See Ghosts (2017), Bidadari Terakhir (2015), Kawin Kontrak 3 (2013), dan lain-lain.

Jadwal penayangan film Sunyi di Trans 7 malam ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi. Trailer Sunyi bisa disaksikan melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight