Sinopsis Standoff: Kisah Veteran Melindungi Gadis dari Pembunuh

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 13 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Standoff, film tentang kisah veteran bermasalah yang berusaha melindungi seorang gadis dari pembunuh bayaran.
tirto.id - Standoff merupakan film thriller yang berada dalam arahan sutradara sekaligus penulis Adam Alleca. Film dibintangi oleh Laurence Fishburne dan Thomas Jane.

Tema utama dalam film ini adalah "standoff" yang jika diterjemahkan artinya kebuntuan, yakni tituler antara yang baik dan yang jahat.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa plot yang jelas. Penjahatnya adalah pembunuh bayaran profesional, sebuah profesi jahat yang tidak dapat disangkal, sementara pahlawannya adalah seorang veteran, profesi mulia yang stereotip.

Berkisah tentang Carter (Thomas Jane), seorang veteran bermasalah, yang mendapat kesempatan penebusan kesalahannya dengan melindungi seorang gadis (Ella Ballentine) berusia 12 tahun dari seorang pembunuh bayaran (Laurence Fishburne) setelah dia menyaksikan pembunuhan.

Berdurasi 800 menit dan berada di bawah naungan perusahaan pendistribusi Saban Films, trailer pertama film ini dirilis pada 2 September 2015.

Seperti dikutip dari The Numbers, film Standoff berhasil memperoleh [endapatan sebesar 1,19 juta dolar AS selama masa penayangannya, Di situs IMDb, Standoff mendapatkan skor 6,1/10 dari 7.392 penilai.

Sinopsis Film Standoff


Seorang gadis muda, Bird, dijatuhkan oleh seorang pria saat mengunjungi kuburan. Dia menyaksikan dan memotret seorang pembunuh bayaran yang membunuh orang saat pemakaman.

Ketika lelaki bernama Roger datang, pembunuh bayaran membunuhnya dan menoleh padanya, Bird langsung melarikan diri ke hutan.

Bird datang ke rumah seorang pria bernama Carter (Thomas Jane), yang bersumpah untuk melindunginya.

Pembunuh bayaran masuk ke rumah dan menembak Carter, yang juga menembaknya. Carter terjebak di lantai atas dan pembunuh bayaran di lantai bawah.

Bird memberi tahu Carter tentang apa yang terjadi di kuburan dan dia memiliki foto si pembunuh bayaran; Carter mengarahkannya untuk menyembunyikan film di tangki toilet.

Di rumah, Carter memiliki kilas balik tentang putranya, yang secara tidak sengaja meninggal ketika dia jatuh di atas peralatan pertanian yang diabaikan Carter untuk dibersihkan.

Pembunuh bayaran lalu menemukan foto Carter berseragam militer bersama anak istrinya, serta membaca surat yang telah ditulis Carter untuk istrinya dan merasa bersalah atas kematian putra mereka.

Sementara Bird dan Carter berbicara tentang keluarganya, pembunuh bayaran kemudian menembakkan senjatanya, yang didengar oleh petugas keamanan sekitar yang sedang mencari keberadaan pembunuh bayaran.

Cahaya di rumah mulai memudar dan Carter menyadari dia perlu mengeluarkan Bird karena dia tidak bisa melindungi mereka berdua dalam gelap.

Petugas tiba ketika Carter berusaha mengeluarkan Bird melalui jendela. Pembunuh bayaran menembak petugas melalui pintu, menakut-nakuti Bird, yang kembali ke atas.

Pembunuh bayaran juga menyembunyikan mobil petugas dan mulai kembali ke rumah. Carter berhadapan dengannya dan menyuruhnya pergi.

Namun si pembunuh bayaran itu mencoba memprovokasi untuk menembak, menduga dia hanya memiliki satu tembakan.

Carter mengalah karena pembunuh bayaran telah mengambil pistol petugas. Di dalam, ia mencoba barter dengan Carter untuk membiarkan petugas polisi hidup. Tetapi sia-sia, ia justru menembak dan membunuh petugas.

Lalu bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan hanya di Standoff.



-----------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM STANDOFF atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight