Film Terbaru 2021

Sinopsis Sing 2: Film Animasi Baru, Tayang di Bioskop 22 Desember

Oleh: Dhita Koesno - 7 Desember 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Sing 2, film animasi terbaru 2021 dan jadwal rilisnya di bioskop.
tirto.id - Sing 2 merupakan sebuah film animasi komedi musikal yang diproduksi oleh Illumination.

Ini adalah sekuel dari film pertama Sing (2016) yang pernah masuk dalam nominasi Golden Globes 2017 kategori Best Original Song - Motion Picture.

Berdurasi 112 menit, Sing 2 didistribusikan oleh Universal Pictures dan dirilis perdana di ajang American Film Institute (AFI) pada 14 November 2021.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Garth Jennings dan dibintangi oleh Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Nick Kroll, Taron Egerton, Tori Kelly, Nick Offerman dan Jennings, yang mengulangi peran mereka dari film pertama.

Di sekuel ini juga akan menampilkan karakter baru yang diisi suara oleh Bobby Cannavale, Halsey, Pharrell Williams, Letitia Wright, Eric André, Chelsea Peretti, dan Bono.

Seperti film sebelumnya, Sing 2 menampilkan lagu-lagu dari banyak artis, yang sebagian besar dibawakan secara diegetis.

Sinopsis Sing 2


Buster Moon bersama para teman rockernya bersiap untuk meluncurkan ekstravaganza panggung mereka yang paling mempesona di ibukota.

Hanya saja ada satu halangan, pertama-tama mereka harus membujuk bintang rock paling tertutup di dunia Clay Calloway untuk bergabung dengan mereka.

Buster (Matthew McConaughey) telah mengubah Teater New Moon menjadi hit lokal, tetapi Buster mengincar hadiah yang lebih besar, yakni memulai pertunjukan baru di Teater Crystal Tower di Kota Redshore yang glamor.

Tanpa koneksi, Buster dan teman-temannya, termasuk ibu babi yang terburu-buru Rosita (Reese Witherspoon), landak rocker Ash (Scarlett Johansson), gorilla Johnny (Taron Egerton), gajah pemalu Meena (Tori Kelly) dan tentu saja, provokator babi Gunter (Nick Kroll) harus menyelinap ke kantor Crystal Entertainment yang terkenal di dunia, yang dijalankan oleh serigala maestro kejam Jimmy Crystal (Emmy Bobby Cannavale).

Dalam upaya yang nyaris putus asa untuk mendapatkan perhatian Mr. Crystal, Gunter secara spontan melontarkan ide keterlaluan yang dijalankan Buster dengan cepat, menjanjikan bahwa pertunjukan baru mereka akan dibintangi oleh legenda rock singa Clay Calloway (Bono).

Masalahnya, Buster belum pernah bertemu Clay, artis yang menutup diri dari dunia lebih dari satu dekade lalu setelah kehilangan istrinya.

Lebih buruk lagi, Buster gagal menyadari bahwa Mr. Crystal adalah gangster egosentris yang lebih suka menjatuhkan seseorang dari atap gedung daripada dibohongi.

Saat Gunter membantu Buster memimpikan mahakarya teater yang luar biasa, dan tekanan Tuan Crystal meningkat, peran utama Rosita dalam pertunjukan itu direnggut dan diserahkan kepada putri manja Tuan Crystal, Porsha (Grammy Halsey).

Putus asa untuk menyelamatkan pertunjukan, dan hidupnya, Buster memulai pencarian untuk menemukan Clay dan membujuknya untuk kembali ke panggung.

Jadwal Rilis Sing 2


Film Sing 2 telah ditayangkan perdana di AFI Fest pada 14 November 2021, dan dijadwalkan untuk dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 22 Desember 2021 dalam RealD 3D, oleh Universal Pictures.

Sementara untuk official trailernya, Illumination mempublikasikan di akun YouTube resmi mereka pada 24 Juni 2021.

Hingga berita ini ditulis, trailer Sing 2 telah ditonton sebanyak 13.332.997 kali dan disukai sebanyak 129 ribu.

Di situs IMDb, film ini mendapat rating 7,1/10 dari 643 pengulas.



Baca juga artikel terkait SING 2 atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight