Sinopsis Sinetron Rumah Bidadari yang Tayang di Vidio dan SCTV

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia - 7 Mei 2022 20:58 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis serial Rumah Bidadari yang bercerita tentang seorang gadis pesantren yang berkuliah di ibukota.
tirto.id - Rumah Bidadari merupakan salah satu serial drama Indonesia yang sempat ditayangkan di kanal TV SCTV pada April 2021 lalu dan kini dapat ditonton melalui layanan streaming Vidio.

Dikutip dari Vidio, sinetron satu ini digarap oleh Deddy Mizwar dan diproduksi Citra Sinema dengan mengusung Adinda Azani, Lavicky Nicholas, serta Cut Ashifa sebagai bintang utama.

Memuat 24 episode yang seluruh skenarionya ditulis oleh Haris Suhud, Rumah Bidadari memadukan genre drama, roman, dan komedi dalam satu karya.

Secara umum, serial ini menceritakan tentang Salwa, seorang gadis lulusan pesantren yang pergi ke ibu kota untuk menuntut ilmu di dunia perkuliahan dan tinggal di sebuah indekos.

Di sana, Salwa menemukan teman baru dan juga mengalami kisah percintaan yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya hingga membuat dunianya jungkir-balik.

Rumah Bidadari bahkan masuk dalam tiga kategori nominasi pada tiga acara penghargaan film berbeda kendati pada akhirnya tak berhasil memboyong pulang piala.

Nominasi penghargaan tersebut yakni Serial Telivisi Terpuji dalam Festival Film Bandung 2021, Program Drama Ramadan Terpopuler dalam Indonesian Television Awards 2021, dan Program Drama Seri dalam Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia 2021.


Sinopsis Sinetron Rumah Bidadari



Setelah lulus pesantren, Salwa yang diperankan oleh Adinda Azani dalam serial drama Rumah Bidadari memutuskan untuk melanjutkan studi kuliahnya dengan menjadi calon mahasiswi baru di kota.

Ia kemudian tinggal di sebuah indekos bernama Rumah Bidadari di mana Ibu Ina yang merupakan seorang janda hadir sebagai induk semang.

Dalam indekos tersebut, Salwa bertemu dengan Nisa dan juga Gisel. Mereka bertiga pun akhirnya berteman kendati terdapat ragam perbedaan.

Di sisi lain, dikisahkan bahwa Ibu Ina tidak suka pada sikap dan perilaku penghuni kontrakan sebrang yang baginya terlihat begitu jauh dari perintah agama. Kontrakan tersebut dimiliki oleh pria bernama Jaka Tarub.

Cerita jadi makin menarik setelah Rafatar, salah satu penghuni kontrakan tersebut, jatuh hati pada kecantikan dan kebaikan Salwa sejak pertemuan pertama. Akan tetapi, Rafatar sendiri dikenal jahil dengan identitas playboy yang begitu melekat.

Sifat Salwa dan Rafatar yang tentunya berbanding terbalik tak membuat tekad Rafatar gentar untuk menaklukkan hati Salwa.

Tak hanya dihiasi lika-liku percintaan Salwa dan Rafatar, Rumah Bidadari juga dilengkapi kisah cinta segitiga Ibu Ina yang diperebutkan oleh Jaka Tarub dan juga Samiun selaku Pak RT setempat.

Lalu, bagaimana akhir dari kisah Salwa dan Rafatar? Apakah keduanya dapat berakhir bersama dengan segala perbedaan yang ada?


Baca juga artikel terkait RAMADHAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Nisa Hayyu Rahmia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight