Sinopsis Sinetron Preman Pensiun 5 Episode 28 yang Tayang 8 Mei

Oleh: Cicik Novita - 8 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kang Mus berkata, itu adalah perjalanan perpisahan dirinya. Setelah rincian biaya pembangunan masjid selesai, ia dan keluarganya akan pulang kampung.
tirto.id - Sinetron Preman Pensiun 5 tayang di RCTI mulai pukul 04.00 WIB - 05.30 WIB. Namun jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Pemilik ide cerita awal sinetron Preman Prensiun adalah Aris Nugraha yang sekaligus menjadi sutradara dan produser juga menulis naskah skenario. Dialog-dialog yang kocak menjadi ciri khas sinetron bergenre drama komedi ini.

Di bawah naungan rumah produksi ANP Media dan MNC Pictures, Preman Pensiun masih mengisahkan tentang kehidupan preman di kawasan terminal, pasar dan jalanan Bandung, Jawa Barat.

Sinopsis Sinetron Preman Pensiun 5 Tayang 8 Mei Eps 28

Usai berkunjung ke terminal dan mengenang masa lalu mereka saat masih bekerja sebagai pengamanan terminal, Kang Mus, Ujang Rambo, Kang Cecep dan Kang Murad pulang ke pabrik kecimpring.

Kang Mus berkata, itu adalah perjalanan perpisahan dirinya. Setelah rincian biaya pembangunan masjid selesai, ia dan keluarganya akan pulang kampung.

Keesokan harinya di terminal Tony, Boris dan Deny masih belum datang karena sudah dihajar Bubun. Terminal hanya dijaga oleh 2 orang bos Darrman serta mantan anak buah Bubun. Bos Edi yang masih berusaha merebut terminal, membayar preman lain untuk mengawasi situasi terminal dan jika sudah memungkinkan, akan merebut lagi kawasan itu.

Saep copet dan keempat anggota wanitanya kembali beraktifitas melakukan KKN kuliah kerja nyopet dan operasi di angkot. Namun Amy dan rekannya sudah mulai merasa enggan dan ingin keluar dari pekerjaan itu.

Kang Murad yang sudah mulai bisa move on dari kesedihan, kini berpikir untuk membalas dendam atas pengeroyokan Taslim. Dia berkata jika ada 10 orang pengeroyok Taslim, ia akan membuat semuanya masuk UGD. Namun Kang Cecep dan Ujang Rambo mencegah dan berkata, sebagai keluarga, mereka harus membagi tiga sama rata. Jangan dihabiskan semua oleh Kang Murad.

Mereka pun pergi ke pasar dan beralasan pada Kang Mus, hendak mengantar kecimpring ke pasar. Di pasar, orang-orang bos Edi yang melihat kedatangan mereka langsung kabur. Alhasil Kang Murad, Kang Cecep dan Ujang pulang dengan tangan hampa.

Butuh biaya banyak untuk membayar ongkos tim sukses politiknya, sekaligus membayar preman bayaran yang ia sewa untuk menyingkirkan Darman dan anak buahnya dari terminal, bos Edi pun menggadaikan sertifikat tanah miliknya sebesar Rp500 juta.

Ujang, Cecep dan Murad tidak rela jika terminal dipegang oleh bos Darman, karena dendam masa lalu. Menurut mereka Darman hanya serakah mengambil uang retribusi untuk kelompoknya sendiri, sementara urusan pengaturan terminal tidak dilakukannya.

Kang Mus pun membiarkan anak buahnya itu, jika hendak kembali mengatur dan merapikan urusan terminal. Ujang, Cecep dan Murad lantas bersiap untuk kembali ke terminal dan pasar.

Seperti apa kelanjutan ceritanya, simak tayangan sinetron Preman Pensiun 5 di RCTI esok pada jam yang sama.

Nama-nama pemain sinetron Preman Pensiun 5:
  • Epy Kusnandar sebagai Kang Muslihat / Kang Mus
  • Mochammad Fajar Hidayatullah sebagai Ujang Rambo
  • Abenk Marco sebagai Cecep
  • Denny Firdaus sebagai Murad
  • Nurtika Noviani sebagai Fatimah
  • Ica Naga sebagai Pipit
  • Angelica Simperler sebagai Silvia
  • Kiki Kinanti sebagai Serena
  • Enco Ruhayat sebagai Darman
  • Ivan Rivky Kabira sebagai Bang Edi
  • Melga Septrida sebagai Bubun
  • Aulia Yasmin sebagai Yasmin
  • Regina Alya sebagai Amy
  • Ghina Kamila sebagai Risa


Baca juga artikel terkait PREMAN PENSIUN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight