Sinopsis Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 Ep 29 Tayang 11 Mei

Oleh: Cicik Novita - 11 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 episode 29 yang bercerita tentang keberangkatan David ke Mesir yang tinggal menghitung hari.
tirto.id - Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 ditayangkan setiap hari hanya di bulan Ramadhan mulai pukul 02.45 WIB – 04.00 WIB. Jadwal tersebut dapat berubah sesuai kebijakan stasiun televisi SCTV.

Dengan tag line “Ingat Mati Bro...” sinetron bergenre komedi religi ini banyak menyisipkan pesan-pesan agama dalam dialog antar tokoh-tokohnya.

Disutradarai oleh Tito Kurnianto dan penulis skenario Syaikhu Lutfi, PPT jilid 14 berkisah tentang Ahmad Zakaria atau Bang Jack yang kini tak lagi bekerja sebagai marbot masjid melainkan beralih profesi menjadi artis sinetron religi.

Sinetron Para Pencari Tuhan adalah produksi Demi Gisela Citra Sinema, yang telah menginjak tahun ke 14 penayangannya sejak tahun 2007 lalu.

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14 Ep 29 Tayang 11 Mei

Keberangkatan David yang tinggal menghitung hari ke Mesir, membuat Pak Jalal mengundangnya untuk makan bersama.

Pak Jalal yang masih berat melepas calon menantunya itu, akhirnya pun bersedia ikhlas setelah David menenangkan ayah Zahro tersebut.

Usai makan, Pak Jalal memberi bekal untuk David berupa sekoper pakaian, dan sekoper uang. Namun David menolak sehingga membuat Pak Jalal makin yakin untuk menjadikannya sebagai menantu karena ia tidak mata duitan.

Di lokasi syuting, Udin ngambek syuting setelah tahu bahwa Bu Mulan sudah melamar Bang Jack.

Udin yang sebelumnya sudah mencoba mengajak Bu Mulan menikah dan membelikan cincin untuk produsernya itu, kesal karena ditolak mentah-mentah.

Udin melampiaskan kemarahannya pada Bang Jack dan Bu Mulan, serta enggan syuting lagi.

Dalam proses pengambilan gambar sinetron Ustad Golok, Kunang sang sutradara mengeluh sakit dada setelah marah-marah pada Udin yang tak mau syuting dan para kru.

Tak lama kemudian Kunang pun lemas dan ternyata meninggal di lokasi syuting. Hal itu membuat Bang Jack merenung.

Kematian Kunang makin menyadarkan Bang Jack, bahwa ajal manusia bisa datang dimana saja dan saat sedang melakukan apa saja.

Ia lantas memikirkan untuk berhenti dari kesibukannya syuting sinetron. Bang Jack pun tidak ingin memperpanjang kontrak sinetronnya, sebab tidak ingin meninggal saat syuting.

Bu Mulan bertanya, apakah meninggal saat syuting itu buruk? Bang Jack menjawab tidak, sebab Kunang insya Allah sedang bekerja untuk menafkahi anak istrinya dengan cara halal.

Hanya saja, Bang Jack punya cita-cita yang sejak dulu ia dambakan, yaitu meninggal di masjid dalam keadaan salat. Keputusan Bang Jack pun bulat, ingin kembali menjadi marbot.

Bu Mulan mau tak mau menerima keputusan Bang Jack tersebut, yang menolak menandatangani kontrak sinetronnya lagi. Kemudian ia ganti menanyakan keputusan Bang Jack perihal lamarannya, apakah Bang Jack mau menikah dengannya atau tidak.

Setelah menghadapi dilema dan berpikir panjang, juga melakukan salat istikhoroh, Bang Jack akhirnya memutuskan menolak Bu Mulan, dengan alasan tak mau merusak persahabatan Bu Mulan dan Bu Maya jika ia menerima salah satunya.

Terinspirasi oleh lamaran Bu Mulan pada Bang Jack, akhirnya Hera pun mencoba mengajak Viral untuk menikah.

Viral yang terkejut dan sedang bersiap untuk menjadi TKI ke Malaysia, pada akhirnya mau menerima lamaran Hera tersebut. Mereka sepakat untuk menikah.

Seperti apa kelanjutan cerita sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini, simak kembali esok hari di jam yang sama pada stasiun televisi SCTV.

Berikut ini daftar aktor dan aktris pemeran dalam Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:

- Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),

- Asrul Dahlan (Asrul),

- Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin atau Pak Jalal),

- Betari Ayu (Zahratusyita),

- Irma Annisa (Bu Jalal)

- Miqdad Addausy (Viral),

- Syakir Daulay (Ustad David),

- Udin Nganga (udin)

- Angel Lisandi Putri (Putri)

- Roy Turaekhan (Roy)

- Edwin Bejo (Kunang sutradara)

- Rochman Suwandanata (Pak Bombi)

- Irfan Siagian (Maing)

- Isel Fricella (Hera)

- Meriel Jesica (Pepi)

- Alodya Desi (Bu Mulan)

- Vizza Dara (Bu Maya)


Baca juga artikel terkait RAMADHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight