Sinopsis 'Sicario Day of the Soldado' Bioskop Trans TV 2 Maret 2021

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 2 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Bioskop Trans TV malam ini akan menayangkan film Sicario: Day of The Soldado, berikut sinopsisnya.
tirto.id - Film Sicario: Day of The Soldado akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Selasa 2 Maret 2021. Ini adalah sekuel dari film Sicario (2015). Jika tidak ada perubahan jadwal, film ini tayang pada pukul 21.30 WIB.

Sicario: Day of The Soldado masih menceritakan tentang pengungkapan kejahatan narkoba kelas atas. Kali ini terjadi perang terhadap narkoba yang sudah mulai melibatkan perdagangan dua negara, Amerika Serikat dan Meksiko. Agen Matt Graver bekerja sama dengan Alejandro melacak kartel yang masuk ke Amerika.

Film ini dibintangi oleh Benico del Toro, Kosh Brolin, Isabela Merced, Jeffrey Donovan, dan Catherine Keener. Alur ceritanya ditulis oleh Taylor Sheridan dengan sutradara Stefano Sollima.

Film berdurasi 2 jam 2 menit ini mengambil lokasi syuting di Meksiko dan Amerika Serikat. Sicario: Day of The Soldado tayang secara perdana pada 27 Juni 2018.

Di situs IMDb, film ini mendapat skor 7,1 dari 10 poin oleh 126.618 penilai. Dengan menelan anggaran produksi sekitar 35 juta dolar AS, film sekuel ini berhasil meraup pendapatan bruto lebih dari 75 juta dolar AS.


Sinopsis Sicario: Day of The Soldado

Film Sicario: Day of The Soldado menceritakan tentang masalah pelik di perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko. Banyak kartel Meksiko yang mengendalikan penyelundupan imigran gelap untuk masuk ke Amerika meski ada penjagaan ketat. Di antara imigran itu ada calon teroris bom bunuh diri.

Hal itu terlacak dari penyergapan imigran gelap yag ada di perbatasan Texas. Seorang teroris telah membekali diri dengan bom, lalu meledakkan diri.

Dua teroris lain juga membuat ulah. Mereka masuk ke sebuah toko ritel dan mengucap doa sembari meledakkan diri. Isi toko berhamburan karena ledakan dan menyebabkan banyak korban jiwa.

Sementara itu, pada penyergapan di markas kelompok terduga teroris Somalia, seorang anggota kelompok tersebut diinterogasi. Matt Graver mengancamnya dengan hal tidak manusiawi untuk mendapatkan petunjuk. Dari situ diketahui adanya jalan masuk teroris Islam menuju AS melalui Meksiko.

Untuk mengatasi itu, Graver merekrut Gillick untuk melakukan tugas "kotor". Para agen akan melakukan adu domba di antara para kartel sehingga saling menghabisi dan mengacaukan bisnis penyelundupan imigran.

Gillick diminta menculik Isabela Reyes, anak seorang pimpinan kartel terbesar. Lalu, Graver memerankan sosok yang menyamar sebagai wakil dari kartel saingan ayah Isabela. Akibatnya, tim yang dipimpin Graver membunuh orang-orang yang menghalangi misi.

Di sisi lain, sebagian polisi Meksiko dibayar kartel untuk membunuh Graver dan timnya. Graver diserbu sewaktu akan mengantar Isabela. Namun, Gillick berhasil kabur.

Situasi makin kacau dengan adanya perang polisi Meksiko dan agen AS. Hubungan politik dua negara juga menjadi taruhan. Lalu, mulai terkuak jika pembom yang dituduh imigran, ternyata warga negara AS.

Bagaimana karut marut terebut dapat diselesaikan? Ikuti cerita lengkapnya di Sicario: Day of The Soldado.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight