Sinopsis Serigala Langit Film Deva Mahenra yang Rilis 2 April 2020

Oleh: Sirojul Khafid - 6 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Trailer dan sinopsis Serigala Langit, film Deva Mahenra yang dirilis 2 April 2020.
tirto.id - Emotion Pictures merilis trailer Serigala Langit di YouTube pada Kamis (5/3/2020). Film ini bercerita tentang Gadhing Baskara (Deva Mahenra), seorang pilot tempur baru di Skuadron Serigala Langit.

Rasa percaya diri memang perlu, tetapi berbeda dengan yang dimiliki Gadhing. Rasa percaya diri yang terlampau tinggi justru membuatnya menjadi arogan. Dia selalu ingin menjadi yang terbaik.

Tidak hanya arogan, sifatnya itu membuatnya bekerja individual. Padahal dalam kesatuan tentara, kerja sama merupakan salah satu hal yang penting. Bahkan lambang serigala dalam markas landasan udara tersebut juga melambangkan kerja sama antar saudara.

"Kamu tahu kenapa serigala menjadi ikon dari lanud ini?" kata komando Marsekal Pertama Erik (Donny Damara).

"Serigala merupakan salah satu hewan yang cerdas. Sanggup mengalahkan musuh yang lebih besar, serigala juga memiliki very high sense of brotherhood,” kata Erik.

Arogansi dan individualisme Gadhing ternyata berujung pada kesalahan fatal saat bertugas.

"Kan udah dibilang, jangan main-main, jangan cari gara-gara, jangan bercanda," kata salah satu senior Gadhing.

"Siap salah kakak asuh, mohon izin, saya hanya ingin buktikan bahwa saya pilot yang bagus," jawab Gadhing.

"Apa bagusnya kalau membunuh teman," ujarnya.

Teman-temannya di Angkatan Udara sepertinya mulai tidak suka dengan Gadhing. Bahkan sempat ada yang ingin mengusirnya. Hingga suatu ketika, Gadhing bersama rekan tentara yang lain mendapat tugas untuk mengawal seorang perempuan asing bernama Helen (Christina Danilla).

Sepertinya Helen merupakan informan kunci atas sebuah tindakan kriminal. Misi ini menjadi penting lantaran mempengaruhi hajat hidup orang banyak. Tidak boleh ada kata gagal.

Selain Deva Mahenra, Donny Damara, dan Christina Danilla, pemain lain yang bergabung di antaranya Bunga Jelitha, Anya Geraldine, Yoshi Sudarso, Dian Sidik, Dede Yusuf, Wanda Hamidah, Damara Finch, Randy Pangalila, Sekar Sari, Yayu Unru, Cristina Surya dan Prabu Revolusi. Film karya sutradara Reka Wijaya ini dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 2 April 2020.

Sebelum menyutradarai film Serigala Langit, Reka Wijaya merupakan sutradara film Sule Detektif Tokek (2013), Hati ke Hati (2013), Tarzan ke Kota (2008), dan Planet Mars (2008). Sementara lima film Deva Mahendra yaitu Ghost Writer (2019), 99 Nama Cinta (2019), Partikelir (2018), Belok Kanan Barcelona (2018), dan Dancing in the Rain (2018).

Berikut ini trailer film Serigala Langit dari Emotion Pictures.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight