Sinopsis Serial TV Greys Anatomy yang Tayang di Netflix

Oleh: Siti Ninda Lestari - 6 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Grey's Anatomy menceritakan kisah perjalanan lima dokter magang dengan tokoh utama bernama Meredith Grey.
tirto.id - Grey's Anatomy adalah serial TV populer asal Hollywood yang telah tayang selama 15 tahun lebih sejak 2005 hingga sekarang. Serial ini bisa ditonton di layanan streaming Netflix.

Grey's Anatomy menceritakan kisah perjalanan lima dokter magang dengan tokoh utama bernama Meredith Grey. Ia dan teman-temannya Cristina Yang, Isobel "Izzie" Stevans, George O'Malley, dan Alex Karev harus melalui saat-saat berat ketika mereka ditempa menjadi dokter magang sebelum berpraktik sebagai dokter bedah.

Sebagai dokter magang, atau istilah di Indonesia, dokter koas, mereka berkewajiban ikut membantu menjaga shift malam. Terkadang, setelah bertugas membantu shift malam, mereka harus bertugas dari pagi hingga keesokan harinya.

Kondisi ini membuat dokter sebagai garda terdepan tenaga kesehatan dituntut untuk dapat menjaga kesehatan badannya sendiri sebelum mereka menjaga kesehatan orang lain. Peralihan fase kematangan emosi dari dewasa mula ke dewasa juga membuat emosi para dokter tersebut labil.

Meredith dikisahkan sebagai anak dari dokter bedah ternama Ellis Grey. Dia menjadi dokter koas di Seattle's Grey Sloan Memorial Hospital. Dia bekerja sama dengan dokter bedah jantung ternama, Preston Burke, dan kepala dokter bedah, Richard Webber yang juga merupakan teman lama ibunya.

Dia terlibat cinta lokasi dengan dokter bedah syaraf terkenal bernama Derek Shepherd dan berpraktik di bawah supervisi Miranda Bailey yang terkenal sebagai The Nazi.

Pada episode awal serial ini, Meredith dan teman-temannya terjebak di antara perang kekuasaan dr. Burke dan dr. Shepherd. Di saat bersamaan dia harus menutupi kenyataan bahwa ibunya menderita Alzheimer.

Serial ini telah tayang sebanyak 16 musim dan 370 episode. Dilansir abc, episode musim 17 serial ini akan tayang pada Kamis, 4 Maret.

Serial besutan Shonda Rhimes ini diangkat dari buku Gray's Anatomy yang ditulis oleh Henry Gray dan terbit di London pada tahun 1858. Shonda membangun cerita pilotnya, lalu menulis cerita serialnya.

Dia juga menjadi produser eksekutif bersama Betsy Beers, Mark Gordon, Krista Vernoff, Rob Corn, Mark Wilding, dan Allan Heinberg.

Serial ini telah memenangkan 80 penghargaan dan 233 nominasi, di antaranya penghargaan Golden Globes tahun 2007 untuk kategori Best Television Series-Drama dan penghargaan Best Performance by an Actress in a Supporting Role in a Series, Miniseries or Motion Picture Made for Television yang diraih oleh Sandra Oh, pemeran dr. Christina Yang.

Dalam situs IMDb, serial yang meraih rating 7,6/10 dari 247.340 user. Serial ini dibintangi oleh Ellen Pompeo, Chandra Wilson, James Pickens Jr., Justin Chambers, Kevin McKidd, Jesse Williams, Bokhee An, Patrick Dempsey, Sara Ramirez, Katherine Heigl, dan T. R. Knight.

Serial yang termasuk dalam kategori TV-14 atau harus ditonton dengan bimbingan orang tua untuk usia di bawah 14 tahun ini dapat ditonton di Netflix.




Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Siti Ninda Lestari
(tirto.id - Film)

Kontributor: Siti Ninda Lestari
Penulis: Siti Ninda Lestari
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight