Sinopsis Serial The First: Penjelajahan Pertama di Planet Mars

Oleh: Sirojul Khafid - 7 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
The First mengisahkan perjuangan para astronot dan peneliti menjelajahi Planet Mars.
tirto.id - Serial soal penjelajahan di Planet Mars, The First sudah bisa disaksikan di Mola TV. Serial yang rilis pertama kali tahun 2018 ini berjumlah delapan episode dengan durasi rata-rata 45 menit.

The First menceritakan ambisi manusia untuk menjelajah luar angkasa setelah keberhasilan jelajah Bulan. Tujuan penjelajahan luar angkasa yaitu Planet Mars. Para peneliti ini ingin mengetahui kemungkinan Mars sebagai hunian makhluk hidup.

Sekelompok astronot berjuang untuk menjadi tim pertama yang sampai di Mars. Banyak persiapan matang yang dilakukan. Karena ini penjelajahan pertama, masih banyak misteri selama perjalanan dan ketibaan mereka di Mars.

Tidak hanya menghadapi kondisi berbahaya selama perjalanan, mereka juga harus meninggalkan keluarga tercinta di Bumi.

Selain urusan teknis persiapan menuju Mars, para kru juga harus mengurus banyak administrasi. Mereka meyakinkan pemerintah, penjelajahan ini akan bermanfaat. Anggaran yang besar menjadi salah satu pertimbangan pemerintah meloloskan atau tidaknya proyek ini.

Pada episode pertama, CEO Vista Laz Ingram dan kru Providence hendak melakukan peluncuran kapal luar angkasa. Mantan komandan misi bernama Tom Hagerty mengawasi dari rumah. Setelah hari yang melelahkan, dia mendapat kunjungan dari sosok yang tak terduga.

Serial ini dibintangi Sean Penn sebagai Tom Hagerty, Natascha McElhone sebagai Laz Ingram, LisaGay Hamilton sebagai Kayla Price, Hannah Ware sebagai Sadie Hewitt, Keiko Agena sebagai Aiko Hakari, Rey Lucas sebagai Matteo Vega, James Ransone sebagai Nick Fletcher, Anna Jacoby-Heron sebagai Denise Hagerty, dan Brian Lee Franklin sebagai Lawrence.

The First berada dalam arahan sutradara Deniz Gamze Ergüven, Agnieszka Holland, Ariel Kleiman, dan Daniel Sackheim. Sementara untuk kreator dan penulis naskahnya yaitu Beau Willimon, AJ Marechal, Francesca Sloane, Francine Volpe, dan lainnya.

Rotten Tometoes memberi skor The First sebesar 66 persen, dengan versi penonton 78 persen. Sementara IMDb memberi skor 6,7/10 dari 6.831 penilai.

Selain The First, Beau Willimon juga merupakan penulis naskah Mary Queen of Scots (2018), House of Cards (2013-2018), dan The Ides of March (2011). Melalui film The Ides of March, dia menerima nominasi Oscar pada tahun 2012 dalam kategori Naskah Adaptasi Terbaik.


Baca juga artikel terkait THE FIRST atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight