Sinopsis Film

Sinopsis Sayonara Made On 30-Pun Film Jepang Karya Hagiwara Kentaro

Oleh: Adi Pranata - 10 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Sayonara Made On 30-Pun besutan Hagiwara Kentaro yang bercerita tentang seorang musisi yang meninggal.
tirto.id - Film Sayonara Made on 30-pun/Our 30 Minute Sessions di Sutradarai oleh Hagiwara Kentaro dan ditulis oleh Osima Sattomi. Film ini dirilis 24 januari 2020, menggunakan bahasa Jepang

Film Jepang yang berdurasi 1 jam 54 menit ini didistribusikan oleh Asmik Ace Entertainment. Sejumlah aktor dan aktris terlibat dalam film ini mulai dari Dibintangi oleh Mackenyu Arata (Aki Miyata), Takumi Kitamura (Sota Kubota).

Sedangkan pemeran pendukung oleh Sayu Kubota (Kana Murase), Shono Hayama (Kenta Yamashina), Shuhei Uesugi (Koki Shigeta), Sho Kiyohara (Ryosuke Mori), Riho Makise (Shinobu Murase), Michitaka Tsutsui (Shuichi Kubota) dan Yutaka Matsushige (Fujio Yoshii).

Sinopsis Sayonara Made on 30-pun ini bercerita tentang seorang pria bernama Aki Miyata yang merupakan seorang musisi yang telah meninggal 1 tahun yang lalu.

Aki Miyata adalah pribadi yang ceria dan selalu berpikir positif. Seorang pria lainnya bernama Sota Kubota adalah seorang mahasiswa. Sota Kubota mempunyai kepribadian yang sulit bergaul dengan orang.

Kepergian Aki Miyata membuat rekannya dalam band pasrah dan hampir putus asa. Band mereka juga kian ditinggalkan penggemarnya. Bahkan kadang saat tampil di panggung, sejumlah penonton memilih untuk bubar.

Rekan band Aki Miyata mengajak Sota Kubota untuk bergabung di bandnya, menggantikan Aki Miyata. Dengan berbekal skill memainkan piano, rekan-rekan sepakat untuk menjadikan Sota Kubota bagian dari bandnya.

Suatu hari, Sota Kubota mengambil kaset, yang merupakan peninggalan Aki Miyata. Saat Sota Kubota memutar kaset tersebut, roh Aki Miyata mengambil alih tubuh Sota Kubota selama 30 menit.

Karena dikuasai roh Aki Miyata, Sota Kubota pergi menemui mantan pacar Aki Miyata, yang bernama Kana Murase dan teman satu bandnya yang lain.

Selain itu Aki Miyata juga meminta Sota Kubota untuk meminjamkan tubuhnya saat bandnya akan tampil di panggung. Aki Miyataa ingin kembali merasakan masa-masa ia menjadi seorang musisi.


Baca juga artikel terkait FILM JEPANG atau tulisan menarik lainnya Adi Pranata
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adi Pranata
Penulis: Adi Pranata
Editor: Yantina Debora
DarkLight