Sinopsis Riddick, Film yang Tayang di Trans TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 22 Maret 2019
Sinopsis Riddick, film yang tayang di Trans TV pada Jumat (21/03/19) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Riddick, film tentang upaya penyelamatan diri dari alien, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Jumat (21/03/19) pukul 21.30 WIB.

Setelah sekitar lima tahun Riddick (Vin Diesel) menjadi Lord Marshall, pemimpin kelompok Necromonger, dia sering berselisih paham dengan anggota lain.

Riddick melakukan kesepakatan dengan komandan Vaako (Karl Urban) untuk membawanya pergi. Kapal disiapkan untuk membawa Riddick menuju ke suatu tempat bernama Furya.

Perjalanan Riddick ditemani oleh asisten Vaako dan beberapa pengawal lain. Hingga ketika tiba di planet, Riddick baru sadar bahwa ia telah dikhianati. Akibatnya, muncul pertarungan hingga terjadi longsor yang mengakibatkan Riddick terkubur pasir.

Saat bangun, dia harus berhadapan dengan alien yang akan membunuhnya. Saat masalah dengan alien belum selesai, lawan Riddick bertambah dua pasukan lagi. Selain harus bertarung melawan kelompok, dia juga harus bertarung secara personal dengan pemimpin pasukan tersebut.

Apabila Riddick bisa menghabisi para musuh, dia harus menghadapi satu lagi ancaman besar. Badai cakrawala yang jarang melewatkan kehidupan untuk makhluk yang dilaluinya.

Film karya sutradara serta penulis David Twohy ini tayang perdana pada 6 September 2013. Berdurasi 119 menit, Riddick berada dalam naungan studio produksi Universal Classics.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 98 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 56 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 57 persen. Sementara penonton memberi skor 56 persen. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10.

Sampai saat ini, film waralaba Riddick sudah memiliki tiga seri. Pitch Black (2000), The Chronicles of Riddick (2004) dan Riddick (2013).




Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani