Sinopsis Riddick Film di Bioskop Trans TV Pukul 21.00 Malam Ini

Oleh: Destri Ananda Prihatini - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Hollywood Riddick yang tayang di Bioskop Trans TV pukul 21.00 malam ini.
tirto.id - Riddick, film action Hollywood mengisahkan perjuangan seseorang yang menyelamatkan diri dari alien pemangsa di sebuah planet. Riddick merupakan film ketiga dari waralaba Chronicle of Riddick. Film ini dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa (05/11/19) pukul 21.00 WIB.

Riddick (Vin Diesel), seorang Lord Marshall yang menjadi pemimpin armada Necromonger. Selama lima tahun, Riddick merasa tidak nyaman dan sering berselisih dengan anggota lainnya.

Ia menolak untuk bersumpah ke dalam iman Necromonger sehingga mengakibatkan perselisihan pendapat di antara rakyat yang disertai upaya pembunuhan dirinya.

Riddick kemudian membuat kesepakatan dengan komandan Vaako (Karl Urban) dengan imbalan akan memjadikannya sebagai pemimpin Necromonger berikutnya.

Riddick meminta Vaako untuk membawanya pergi ke lokasi bernama Furya dengan sebuah kapal. Riddick ditemani dengan asisten Vaako serta beberapa pengawal lain dalam perjalanannya menuju Furya.

Setibanya di sebuah planet, Riddick baru sadar jika ia telah dikhianati. Planet yang dikunjunginya ternyata bukan Furya. Pertarungan pun tak terelakkan. Sesaat kemudian terjadi longsor yang menyebabkan terkuburnya Riddick ke dalam pasir.

Ketika terbangun, Riddick harus berhadapan dengan alien pemangsa yang akan membunuhnya, Ia bertarung melawan alien juga harus melawan dua pasukan lagi, khususnya pemimpin pasukan tersebut

Meskipun ia dapat mengatasi pasukan-pasukan tersebut, Riddick masih menghadapi ancaman besar yang lain. Badai cakrawala yang jarang melewatkan kehidupan untuk makhluk yang dilaluinya.

Film dengan durasi 119 menit ini merupakan karya sutradara serta penulis David Twohy yang tayang perdana pada 6 September 2013. Universal Classics merupakan studio produksi yang menaungi film ini. MPAA mengklasifikasikan Riddick sebagai film rating restricted (R).

Selama masa penayangannya, Box Office Mojo mencatat, Riddick berhasil meraih pendapatan lebih dari 98 juta dolar Amerika Serikat (AS) di seluruh dunia. Sejumlah 56 juta di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Film Riddick meraih rating 6,4 dari 10 oleh situs IMDb. Situs Rotten Tomatoes memberikan skor 57 persen, sementara penonton juga memberi skor hampir sama, sebesar 56 persen.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Destri Ananda Prihatini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Destri Ananda Prihatini
Penulis: Destri Ananda Prihatini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight