Sinopsis, Profil Pemain & Alasan Nonton More Than Friends di JTBC

Oleh: Maria Ulfa - 24 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drama More Than Friends mengisahkan tentang Lee Soo (Ong Seong Wu) dan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) yang saling menyukai lebih dari 10 tahun.
tirto.id - Drama Korea terbaru, More Than Friends akan menayangkan episode pertamanya besok, Jumat (25/9/2020) pukul 22.50 KST, atau 20.50 WIB di JTBC.

Drama yang dibintangi ong Seong Wu dan Shin Ye Eun ini tayang menggantikan slot Graceful Friends yang telah berakhir beberapa waktu lalu.

More Than Friends disutradarai oleh Choi Sung Bum, sineas di balik drama populer My ID is Gangnam Beauty (2018), Family (2012), Two Outs in the Ninth Inning (2007), hingga My Mother (2003).

Sinopsis More Than Friends


Drama ini mengisahkan tentang Lee Soo (Ong Seong Wu) dan Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) yang saling menyukai lebih dari 10 tahun. Namun, karena sebuah kesalahpahaman mereka hanya memendam perasaan tersebut.

Lee Soo adalah seorang fotografer yang menarik. Sementara, Kyung Woo Yeon bekerja sebagai penulis kaligrafi. Woo Yeon telah menyukai Lee Soo sejak ia berusia 18 tahun.

Cinta WooYeon pada Lee Soo masih terpendam kendati satu dekade berjalan. Waktu yang telah terlewat membuat mereka menyadari bahwa hubungan ini akan mengarah pada lebih dari sekadar teman.

Perasaan di antara mereka terlalu kuat untuk disembunyikan. Butuh keberanian untuk sebuah pengakuan, atau justru kesalahpahaman yang membuat mereka berpisah, seperti waktu mereka dipertemukan, 10 tahun lalu.

Informasi Umum More Than Friends


Berikut informasi umum tentang More Than Friends yang bakal tayang pada 25 September 2020 mendatang.
    • Judul: More Than Friends/Number of Cases
    • Sutradara: Choi Sung Bum
    • Penulis Naskah: Jo Seung Hee
    • Saluran TV: JTBC
    • Tanggal Rilis: 25 September 2020
    • Jadwal Tayang: Jumat-Sabtu, pukul 22.50 KST, 20.50 WIB


Profil Pemain More Than Friends


Drama ini dimainkan oleh Shin Ye Eun dan Ong Seong Wu sebagai pemeran utamanya.

Shin Ye Eun merupakan aktris yang debut akting dengan membintangi web drama berjudul A-TEEN untuk musim pertama dan kedua yang tayang pada 2018 dan 2019.

Shin Ye Eun juga berhasil menarik perhatian publik lewat perannya sebagai Do Ha Na dalam drama tersebut.

Sebelumnya, aktris kelahiran 1998 tersebut telah dipasangkan dengan Jinyoung GOT7 dalam drama He is Psychometric yang tayang pada 2019 lalu di tvN.

Lewat drama tersebut, Shin Ye Eun berhasil memboyong penghargaan sebagai Star of the Year dalam ajang Korea Drama Awards 2019.

Pada 2020, Shin Ye Eun dipasangkan dengan Kim Myung Soo, atau L Infinite untuk membintangi drama Meow: The Secret Boy.

Sementara, lawan main Shin Ye Eun, Ong Seong Wu adalah mantan personel boy group Wanna One.

Nama Ong Seong Wu mulai dikenal publik setelah ia muncul sebagai peserta acara survival show “Produce 101” musim kedua di Mnet pada 2017 lalu.

Setelah Wanna One bubar pada Desember 2018, Ong Seong Wu mulai melebarkan kariernya sebagai artis solo dan juga aktor.

More Than Friends adalah drama kedua Ong Seong Wu setelah At Eighteen yang ia bintangi pada 2019 lalu bersama aktris Kim Hyang Gi.

Alasan Nonton More Than Friends


More Than Friends bisa menjadi salah satu pilihan sebagai drama yang layak ditonton bagi para pecinta K-Drama, terutama untuk yang menyukai drama romantis.

Salah satu alasan mengapa More Than Friends layak ditonton adalah aktor-aktor muda yang akan membangkitkan sinergi muda dan keceriaan di dalam drama tersebut.

Selain ong Seong Wu dan Shin Ye Eun, sejumlah aktor muda lain yang juga membintangi drama ini adalah Kim Dong Jun, P.O Block B, Ahn Eun Jin, Choi Chan Ho, dan Baek Soo Min.

Drama ini juga akan memperlihatkan kisah romantis antara Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun sebagai pemeran utamanya.

“Drama ini akan memenuhi fantasi yang Anda impikan dalam sebuah kenyataan. Percintaan dengan teman pria, cinta bertepuk sebelah tangan, kesatria berbaju zirah yang mencintaimu, dan teman yang akan selalu ada di pihakmu," tutur produser drama, seperti dikutip Soompi.

"Realisasi fantasi dunia nyata Anda itulah yang membuat drama ini menarik," tambahnya.

Jika tidak ada perubahan jadwal, episode perdana More Than Friends akan tayang besok, Jumat (25/9/2020) pukul 22.50 KST, atau 20.50 WIB. More Than Friends akan tayang setiap Jumat dan Sabtu di JTBC.

More Than Friends akan tayang di VIU satu hari setelah drama itu tayang di Korea. Yang artinya, drama tersebut akan tayang di VIU setiap hari Sabtu dan Minggu.

Teaser More Than Friends dapat disaksikan lewat video berikut ini.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight