Sinopsis Premium Rush, Film Soal Kurir Sepeda & Penyelundupan Orang

Oleh: Erika Erilia - 14 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Premium Rush bercerita tentang kurir sepeda yang mengantarkan barang tapi menuai masalah karena berkaitan penyelundupan warga asing ke Amerika.
tirto.id - Film Premium Rush segera hadir di Bioskop Trans TV malam ini. Film yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt ini akan tayang pada hari Senin (14/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Premium Rush bercerita tentang aksi kurir sepeda yang harus mengantarkan sebuah barang atas permintaan seorang klien. Namun barang tersebut rupanya menuai masalah karena berkaitan dengan penyelundupan warga asing ke Amerika.

Premium Rush adalah film karya sutradara David Koepp yang pertama kali dirilis pada 24 Agustus 2012. Selain Joseph Gordon-Levitt, film ini turut dibintangi oleh Michael Shannon, Dania Ramirez, dan Jamie Chung.

IMDb memberikan rating sebesar 6,5/10 untuk film berdurasi 91 menit ini. Rotten Tomatoes memberikan nilai tomatometer yang cukup tinggi, yaitu 74 persen, sedangkan skor audiensnya mencapai 60%.

Meski demikian, performa Premium Rush kurang begitu cemerlang di Box Office. Setelah menghabiskan dana 35 juta dolar, film ini hanya mampu meraup pendapatan 31 juta dolar di seluruh dunia.

Sinopsis Film Premium Rush


Wilee (Joseph Gordon-Levitt) adalah pemuda lulusan sekolah hukum, tapi ia tidak tertarik menjalani karier di bidang tersebut karena dirasa membosankan.

Wilee justru lebih suka menjadi seorang kurir sepeda yang setiap hari harus mengantar barang dengan berkeliling kota New York. Suatu hari, Wilee bertemu dengan seorang klien bernama Nima (Jamie Chung) yang memintanya mengantarkan sebuah paket.

Paket tersebut rupanya berisi tiket khusus yang harus diberikan pada seseorang bernama Sister Chen di daerah pecinan. Wilee harus mengantarkan paket itu tepat waktu sebelum pukul 7 malam.

Wilee menyangupi permintaan Nima karena merasa pekerjaannya kali ini cukup mudah. Akan tetapi, dugaan Wilee salah besar, pasalnya ia langsung dikejar-kejar oleh polisi korup bernama Bobby (Michael Shannon).

Bobby rupanya mengincar paket yang ada di tangan Wilee dan mati-matian untuk mendapatkannya. Aksi kejar-kejaran di tengah padatnya kota New York pun tak terelakkan.

Sampai akhirnya Wilee merasa ada yang tidak beres dengan paketnya tersebut, ia memilih mundur dari tanggung jawabnya. Wilee tidak mau lagi mengatar paket itu dan menghubungi atasanya.

Paket dari Nima kemudian dialihkan ke kurir sepeda lainnya, Manny (Wolé Parks), yang tak lain adalah rival Wilee.

Wilee kemudian bertemu dengan Nima dan mengaku kalau paket itu sudah tidak ada di tangannya. Saat itu juga Nima bercerita bahwa paket berisi tiket itu sangat penting baginya.

Dengan tiket itu, kelompok yang dipimpin Sister Chen bisa membawa anak dan ibu Nima masuk ke Amerika. Wilee langsung menyesali perbuatannya dan berusaha untuk merebut kembali paket itu dari tangan Manny.

Berhasilkah Wilee menjalankan misinya dan menolong Nima? Saksikan film Premium Rush hanya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS PREMIUM RUSH atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight