Sinopsis Preman Pensiun 5 Episode 27 Hari Ini 7 Mei 2021 di RCTI

Oleh: Cicik Novita - 7 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis sinetron Preman Pensiun 5 episode 27 yang tayang 7 Mei di RCTI.
tirto.id - Sinetron Preman Pensiun Season 5 tayang di RCTI setiap hari Senin sampai Minggu selama bulan Ramadhan mulai pukul 04.00 WIB - 05.30 WIB. Jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Sinetron dengan genre drama komedi ini ide ceritanya berasal dari Aris Nugraha yang sekaligus menjadi sutradara dan produser serta menulis naskah skenarionya.

Sinetron Preman Pensiun Musim 5 berkisah tentang kehidupan jalanan, dimana para preman beraktifitas dan bertarung memperebutkan daerah kekuasaan. ANP Media dan MNC Pictures adalah rumah produksi yang menaungi pengerjaan sinetron tersebut.

Sinopsis Sinetron Preman Pensiun 5 Tayang 7 Mei Episode 27

Bubun mengancam Tony, Boris dan Deny untuk tidak lagi datang ke terminal. Bos Darman datang dan mengetahui bahwa ada yang tidak beres di terminal. Ia menaruh bodyguard di sana untuk mengawal orang-orang yang bekerja di terminal.

Kang Cecep yang kesal dengan orang-orang bos Edi di parkiran pasar karena sudah menghajar Taslim, akhirnya ganti menghajar seorang penjaga parkir itu.

Alasannya Cecep tidak kuat menahan sabar. Akhirnya Agus, yang ditunjuk untuk menggantikan Reno, mengetahui hal itu dan mencari tahu siapa Kang Cecep.

Setelah tahu bahwa Cecep adalah anak buah Kang Mus, Agus melapor kepada bos Edi. Edi ternyata sudah pernah mendengar tentang Kang Mus yang menjadi tangan kanan Kang Bahar, mantan penguasa pasar, terminal dan jalanan. Edi lantas menyuruh Agus untuk menyelidiki dulu apa alasan Cecep menghajar anak buahnya.

Taslim yang sudah mulai sehat, akhirnya pulang dari rumah sakit dijemput Mawar. Mereka belum tahu keadaan pasar yang sudah direbut oleh orang-orang bos Edi.

Yayat iri pada Agus yang diangkat bos Edi menjadi pengganti Reno. Ia pun minta diangkat pangkatnya menjadi wakil Agus. Kini Agus yang menggantikan tugas Reno, mengantarkan setoran dari jalanan dan pasar ke bos Edi.

Sementara itu, akibat Kang Murad masih dalam suasana duka dan belum move on karena kematian Firmansyah Pitra, akhirnya diajak oleh Kang Mus dan anak buahnya, Ujang serta Cecep untuk berkeliling Bandung.

Mereka berkunjung ke stasiun, yang merupakan tempat awal sejarah Kang Bahar bermula. Kang Bahar datang dari kampung lewat stasiun, sama seperti mereka semua. Kang Mus berkata, mereka semua datang, dan satu per satu akan pergi.

Jika tidak pergi karena pindah kota, maka akan pergi ke alam yang berbeda. Kang Mus pun menyebutkan semua anak buahnya yang sudah pergi dan meninggal dunia. Terakhir adalah Kang Pipit atau Firmansyah Pitra, yang kalah karena dikeroyok oleh penyakit jantung, paru-paru, dan lambung.

Mereka pun berlanjut pergi ke terminal, dan berdiri di atas jembatan penyeberangan. Kang Mus kembali mengenang masa-masa mereka bekerja di terminal, karena melanjutkan warisan Kang Bahar yang sudah meninggal.

Saat itu, anak buah bos Darman melihat Kang Mus dan anak buahnya yang sedang berdiri di sana. Mereka belum tahu siapa Kang Mus CS, dan bertanya pada orang-orang lama.

Seperti apa kelanjutan ceritanya, simak tayangan sinetron Preman Pensiun 5 di RCTI esok pada jam yang sama.

Nama-nama pemain sinetron Preman Pensiun 5:
  • Epy Kusnandar sebagai Kang Muslihat / Kang Mus
  • Mochammad Fajar Hidayatullah sebagai Ujang Rambo
  • Abenk Marco sebagai Cecep
  • Denny Firdaus sebagai Murad
  • Nurtika Noviani sebagai Fatimah
  • Ica Naga sebagai Pipit
  • Angelica Simperler sebagai Silvia
  • Kiki Kinanti sebagai Serena
  • Enco Ruhayat sebagai Darman
  • Ivan Rivky Kabira sebagai Bang Edi
  • Melga Septrida sebagai Bubun
  • Aulia Yasmin sebagai Yasmin
  • Regina Alya sebagai Amy
  • Ghina Kamila sebagai Risa.


Baca juga artikel terkait PREMAN PENSIUN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight