Sinopsis Pocong The Origin yang Rilis di Bioskop Mulai Hari Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 18 April 2019
Trailer Pocong The Origin telah diunggah di akun YouTube Starvision Plus pada 2 April 2019.
tirto.id - Pocong The Origin dijadwalkan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (18/4/2019) hari ini. Monty Tiwa menyutradarai dan menulis naskah untuk film ini dibantu Eric Tiwa.

Trailer Pocong The Origin telah diunggah di akun YouTube Starvision Plus pada 2 April 2019. Berdasarkan pengamatan Tirto, video tersebut sudah mendapat lebih dari 497 ribu penayangan hingga Kamis (18/4/2019).

Salah satu tokoh dalam film ini adalah, Ananta (Surya Saputra) pembunuh berdarah dingin yang banyak meresahkan warga. Setelah lama berkeliaran dia akhirnya ditangkap polisi.

Kejahatan masa lalu membuat Ananta divonis hukuman mati. Saat malam eksekusi tiba, Sasthi (Nadya Arina), anak semata wayang Ananta menunggunya.

Menjelang kematian, Ananta berpesan agar ia dikubur di tanah kelahirannya. Sasthi bersama satu sipir penjara membawa mayat Ananta menuju tanah kelahirannya.

Ananta disebut-sebut memiliki ilmu hitam banaspati, sehingga ia punya kekuatan untuk membunuh banyak orang. Salah satu jurnalis sangat ingin membongkar latar belakang Ananta dan dugaan ilmu hitamnya.

Menurut mitos, orang yang memiliki ilmu banaspati, apabila meninggal dan tidak dikubur di tanah kelahirannya, maka dia akan hidup kembali. Orang yang memiliki ilmu banaspati juga akan semakin bertambah kuat saat bulan purnama.

Walaupun tidak yakin ayahnya memiliki ilmu hitam tersebut, Sasthi harus cepat membawa mayat ayahnya untuk dikubur. Dalam perjalanan banyak makhluk halus yang mengganggu.

Permasalahan semakin rumit saat warga kampung kelahiran Ananta menolak menguburkan mayat Ananta di tanah mereka. Sasthi harus mengambil tindakan, bulan purnama sebentar lagi akan tiba.

Selain Surya Saputra dan Nadya Arina, film ini juga dibintangi Samuel Rizal, Della Dartyan, Tyo Pakusadewo, Yama Carlos, Yeyen Lidya, Yusril Fahriza, Ananta Rispo, dan Reza Nangin.

Trailer Pocong The Origin bisa disaksikan lewat video di bawah ini.

Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra