Sinopsis Pitch Perfect: Film Anna Kendrick & Grup Acapela Kampusnya

Oleh: Dhita Koesno - 12 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film "Pitch Perfect" di Netflix dan Mola TV dibintangi Anna Kendrick yang berperan sebagai penyemangat grup acapela di kampusnya.
tirto.id - Pitch Perfect merupakan film komedi musikal Amerika yang disutradarai oleh Jason Moore dan ditulis oleh Kay Cannon.

Film ini menampilkan para pemain ansambel, termasuk Anna Kendrick, Skylar Astin, Rebel Wilson, Anna Camp, Brittany Snow, Hana Mae Lee, Alexis Knapp, Ester Dean, Kelley Jakle, Shelley Regner, Wanetah Walmsley, Adam DeVine, Ben Platt, Utkarsh Ambudkar, John Michael Higgins, dan Elizabeth Banks.

Plot cerita di film ini menceritakan Beca, seorang mahasiswa baru di Universitas Barden yang dibujuk untuk bergabung dengan The Bellas, grup penyanyi khusus perempuan di sekolahnya.

Beca lalu menjadi penyuntik energi yang sangat dibutuhkan di dalam grup mereka, The Bellas akan menghadapi grup rival laki-laki dalam kompetisi di kampus.

Film berdurasi 112 menit ini diadaptasi dari buku non-fiksi Mickey Rapkin, berjudul Pitch Perfect: The Quest for Collegiate a Cappella Glory. Proses syutingnya sendiri selesai pada bulan Desember 2011, di Baton Rouge, Louisiana.

Film Pitch Perfect ditayangkan perdana di Los Angeles pada 24 September 2012 dan dirilis pada 5 Oktober 2012 di Amerika Serikat.

Film ini menghasilkan lebih dari 115 juta dolar AS di seluruh dunia selama masa tayangnya. Ini adalah film pertama dalam seri film tersebut dan diikuti oleh dua sekuelnya, Pitch Perfect 2 (2015) dan Pitch Perfect 3 (2017).

Di situs IMDb, film ini mendapatkan skor 7,1/10 berdasarkan 278.105 penilaian, sementara agregator ulasan Rotten Tomatoes memberikan rating 81 persen dan skor versi penonton 83 persen.

Sinopsis Pitch Perfect


"The Barden Bellas" merupakan grup penyanyi acapella di sebuah perguruan tinggi yang semuanya beranggotakan perempuan.

Grup ini berkembang pesat dengan lagu-lagu pop wanita dan penampilan mereka yang sempurna.

Setelah gagal total di kompetisi besar pada putaran final tahun lalu, mereka dipaksa untuk berkumpul kembali.

Di antara rekrutan baru ada Beca (Anna Kendrick), seorang DJ independen dan bercita-cita tinggi yang tidak tertarik dengan kehidupan kampus.

Tetapi setelah dia bertemu Jesse (Skylar Astin), dari grup acapella "The Treblemaker" yang semua anggotanya laki-laki, Beca memiliki pandangan baru.

Ia memiliki inisiatif sendiri untuk membantu " The Barden Bellas" menemukan tampilan dan suara baru mereka serta kembali ke kompetisi.

Semangat Beca pun membuat anggota grup yakin bahwa mereka dapat melakukan lebih baik dengan menambahkan beberapa lagu kontemporer ke dalam campuran lagu yang ada.

Beca juga menyiapkan daftar lagu baru yang menarik yang akan membedakan grupnya dengan grup saingan mereka.

Berhasilkah "The Barden Bellas" memenangkan kompetisi kejuaraan nasional selanjutnya? Saksikan kelanjutan kisahnya di film Pitch Perfect yang saat ini sudah bisa disaksikan di layanan streaming Netflix dan Mola TV.




Baca juga artikel terkait PITCH PERFECT atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight