Sinopsis Percy Jackson: Sea of Monsters di GTV Pukul 21.30 WIB

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juni 2019
Sinopsis Percy Jackson: Sea of Monsters, perjalanan Percy dan kawan-kawan untuk menyelamatkan Pohon Thalia.
tirto.id - Percy Jackson: Sea of Monsters akan ditayangkan ulang pada Rabu (19/6/2019) pukul 21.30 WIB di GTV. Sekuel Percy Jackson kali ini mengisahkan Pohon Thalia di area Camp Half-Blood yang diracun.

Sebelumnya diceritakan, Percy Jackson (Logan Lerman), anak yang memiliki darah setengah dewa, berhasil menjadi pahlawan bagi kaumnya.

Saat ini dia tinggal bersama para manusia setengah dewa lainnya di Camp Half-Blood. Di kamp tersebut Percy menjadi anak biasa, ia sempat kalah dengan Clarisse La Rue (Leven Rambin), anak perempuan keturunan Dewa Perang Ares. Rue memang sedang populer di kamp.

Percy mengalami krisis kepercayaan diri karena ia, yang dianggap pahlawan justru kalah dari Rue. Dia juga menganggap kemenangannya terdahulu sebagai keberuntungan semata.

Sahabat Jackson, Annabath Chase (Alexandra Daddario) dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson) selalu menghiburnya.

Sampai suatu ketika, di area kamp, Pohon Thalia yang menjadi pelindung dari berbagai ancaman, tiba-tiba diracun.

Pohon Thalia yang tadinya menjadi tumpuan pertahanan kini sudah terpuruk. Hanya ada satu alat yang bisa menyembuhkan Pohon Thalia yaitu Golden Fleece.

Golden Fleece berada jauh dari kamp. Percy dan kawan-kawan harus melakukan perjalanan.

Tak hanya Percy dan kawan-kawan yang menginginkan Golden Fleece. Percy harus berlomba dengan kelompok lain yang juga menginginkan Golden Fleece untuk menguasai dunia.

Ada dua hambatan besar Jackson dalam memperoleh alat tersebut, perjalanan yang jauh, berat, dan ancaman kelompok jahat.

Sea Monster digarap oleh Thor Freudenthal serta penulis Larry Karaszewski, Scott Alexander, dan Marc Guggenheim. Film ini tayang perdana pada 7 Agustus 2013.

Seri Percy Jackson merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Rick Riordan.

-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra