Sinopsis Passengers di Trans TV yang Dibintangi Jennifer Lawrence

Oleh: Sirojul Khafid - 20 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Passengers akan tayang di Trans TV pada hari ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Passengers akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada hari ini, Kamis (20/8/2020) pukul 21.30 WIB. Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini berkisah tentang perjalanan menggunakan pesawat luar angkasa. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Film yang pernah mendapat nominasi Best Original Score dan Best Production Design pada Academy Awards atau Oscar ke-89 tahun 2017 ini, berada dalam arahan sutradara Morten Tyldum dan penulis naskah Jon Spaihts.

Sinopsis Passengers

Avalon, pesawat luar angkasa mengangkut lima ribu orang dan 258 awak. Mereka akan melakukan perjalanan menuju planet Homestead II dengan waktu 120 tahun. Planet tersebut merupakan sebuah tempat ideal bagi manusia. Agar tubuh tidak menua atau rusak, semua penumpang berada dalam boks canggih bernama pod hibernasi. Semua orang berada dalam kondisi tertidur.

Selang 30 tahun perjalanan, terjadi tabrakan asteroid yang merusak beberapa bagian pesawat. Hal itu menyebabkan salah satu komputer membangkitkan satu penumpang. Dia adalah insinyur mesin Jim Preston. Pria yang diperankan oleh Chris Pratt ini bangun lebih cepat 90 tahun dari yang seharusnya.

Preston bingung. Dia berjalan dari satu ruang ke ruang lain di pesawat. Tidak ada orang lain yang sudah bangun. Semua masih dalam pod hibernasi. Hanya ada bartender robot yang menemaninya. Preston menjalani hari demi hari sendirian, selama satu setengah tahun.

Hingga suatu ketika, Preston melihat seorang perempuan yang menarik di pod hibernasi bernama Aurora, yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Preston membuka pod hibernasi Aurora dan membangunkannya. Saat Aurora bangun, dia tidak tahu apabila Preston yang membangkitkannya. Aurora sempat panik, namun dia tidak bisa lagi masuk pod hibernasi dan kembali tidur.

Aurora menyerah. Dia kini hidup bersama Preston di kapal. Mereka semakin sering berinteraksi dan lama-kelamaan saling cinta. Namun suatu ketika, saat Preston hendak melamar Aurora, dia tidak sengaja mengatakan rahasia kebangkitan Aurora. Kini Aurora marah pada Preston.

Dalam kondisi belum akur, mereka menemukan ada sebuah kerusakan mesin di kapal. Hal itu bisa membuat misi perjalanan gagal dan pesawat akan hancur. Selain membereskan masalah pribadi, mereka juga harus menyelamatkan para penumpang.

Rotten Tomatoes memberi skor film berdurasi 116 menit ini 31 persen, dengan versi penonton sebesar 63 persen. Sementara IMDb memberi skor 7/10 dari 339.726 penilai.

Selama penayangannya, film Passengers yang rilis pertama kali pada 21 Desember 2016 ini mendapatkan penghasilan lebih dari 303 juta dolar Amerika Serikat. Sekitar 203 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional.

Berikut Trailer Passengers.




Baca juga artikel terkait PASSENGERS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight