Sinopsis Para Pencari Tuhan 1 Mei Hari Ini: Perjodohan David

Oleh: Cicik Novita - 1 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 hari ini: kelanjutan perjodohan David.
tirto.id - Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 episode 19 yang tayang pada 1 Mei 2021 dapat disaksikan sejak pukul 02.45 WIB – 04.00 WIB. Setiap hari kelanjutan kisahnya bisa disimak pada waktu yang sama, namun jadwal yang dapat berubah sesuai kebijakan stasiun televisi.

Para Pencari Tuhan tayang pertama kali tahun 2007 lalu di layar SCTV, atau sudah menginjak tahun ke 14 saat ini. Aktor Deddy Mizwar masih menjadi tokoh utama bernama Bang Jack atau Haji Ahmad Zakaria yang berperan sebagai marbot sebuah mushola, sejak tahun pertama.

Tokoh lain yang juga selalu hadir sejak awal sinetron PPT adalah Jarwo Kwat (Pak Jalal), Asrul Dahlan (Asrul), dan Udin Nganga (Udin).

Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 disutradari oleh sutradara Tito Kurnianto dan penulis naskah skenario Syaikhu Lutfi. Soundtrack yang mengiringi adalah Penghuni Surga Sejati-Mu milik Ungu. Sementara Citra Sinema menjadi rumah produksinya.

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14 episode 18 tayang 30 April 2021

Udin syok saat mengetahui Pepi meninggal dunia. Kardiman (Unang) pun menangis sedih akibat kematian Pepi yang mendadak. Keduanya merasa sangat kehilangan.

Akibatnya, Udin yang patah hati pun menjadi demam serta putus asa. Beberapa kali Udin mencoba bunuh diri dengan tidur di jalanan agar ditabrak sepeda motor dan mobil, tapi gagal.

Kemunculan Hera yang mendadak membuat Viral juga menjadi kaget sekaligus marah dan sedih. Ia teringat perjuangan ibunya dulu agar bisa menikahkan dirinya dengan Hera, sampai harus menjual rumah mereka. Namun Hera mendadak menghilang tanpa kabar.

Hera berulang kali meminta maaf pada Viral, karena sadar dirinya bersalah. Ia juga menjelaskan bahwa ia belum menikah. Laki-laki yang dilihat Viral bersama Hera adalah ayah tirinya. Namun hati Viral terlanjur sakit.

Hera nekat menunggu di kafe agar dapat bertemu Viral. Ia juga selalu datang ke kafe sambil minta agar Viral mau memaafkan.

Karena Pepi meninggal, maka warung BMT akhirnya diurus oleh Roy, atas permintaan Zahro dan David. Roy akan menggantikan Pepi, sekaligus juga tetap menjadi muazin di masjid.

Udin yang putus asa dan tak mau makan karena ingin mati, diancam Bang Jack agar mau makan. Kata Bang Jack, jika Udin mati bunuh diri maka ia akan masuk neraka, sementara Pepi mungkin ada di surga sehingga mereka tak bisa bertemu juga. Udin akhirnya mau makan dan minum obat.

Bu Maya mendatangi Bang Jack dan membujuk untuk meneruskan kontrak pembuatan film yang sudah ditandatangani Bang Jack. Jika tidak maka denda 5 kali lipat harus dibayar Bang Jack.

Untuk membicarakan tentang perjodohan David dan Zahro, maka Pak Jalal mengundang David makan di rumahnya. Pak Jalal ingin David segera menikahi Zahro, sebelum pergi ke Mesir. Padahal kesepakatan awal David akan menikah jika sudah selesai kuliah.

Seperti apa kelanjutan cerita sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini, simak kembali esok hari di jam yang sama pada stasiun televisi SCTV.

Berikut ini daftar pemeran inti dari Sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14:
  • Deddy Mizwar (Bang Jack atau Ahmad Zakaria),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Haji Ahmad Jalaludin atau Pak Jalal),
  • Betari Ayu (Zahratusyita),
  • Irma Annisa (Bu Jalal)
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)
  • Angel Lisandi Putri (Putri)
  • Roy Turaekhan (Roy)
  • Rochman Suwandanata (Pak Bombi)
  • Irfan Siagian (Maing)
  • Isel Fricella (Hera)
  • Meriel Jesica (Pepi)


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight