Sinopsis Pacific Rim: Uprising, Jake Pentacost Melawan Kaiju Baru

Oleh: Dhita Koesno - 22 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Pacific Rim: Uprising mengisahkan tentang Jake Pentacost melawan Kaiju yang baru.
tirto.id - Pacific Rim: Uprising, film aksi fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Steven S. DeKnight (dalam debut penyutradaraan dan penulisan film fitur).

DeKnight juga bertindak sebagai penulis bersama Emily Carmichael, Kira Snyder dan T.S. Nowlin.

Plot ceritanya tahun 2035, tentang Jake Pentecost, putra Stacker Pentecost yang bersatu kembali dengan Mako Mori untuk memimpin generasi baru pilot Jaeger, termasuk saingannya Lambert dan peretas berusia 15 tahun, Amara, melawan ancaman Kaiju yang baru.

Ini adalah sekuel dari film Pacific Rim (2013) dan film kedua dalam franchise Pacific Rim, dengan Guillermo del Toro, sutradara film aslinya, bertindak sebagai produser.

Film Pacific Rim: Uprising dibintangi oleh John Boyega (juga membuat debut produsernya), serta Scott Eastwood, Cailee Spaeny, Jing Tian, ​​Adria Arjona dan Zhang Jin, dengan Rinko Kikuchi, Charlie Day, dan Burn Gorman kembali dari film aslinya.

Film yang dirilis di Amerika Serikat pada 30 Maret 2018 oleh Universal Pictures ini berhasil meraup pendapatan lebih dari 290 juta dolar AS di seluruh dunia,demikian catatan Box Office Mojo.

Di Rotten Tomatoes, film ini memegang peringkat persetujuan 43% berdasarkan 258 ulasan dengan peringkat rata-rata 5/10 dan skor versi penonton 38 persen. Sementara situs IMDb memberikan skor 5,6/10 berdasarkan 105.813 penilai.

Sinopsis Pacific Rim: Uprising


Saat itu tahun 2035, sudah sepuluh tahun sejak dunia diserang oleh makhluk dari dimensi lain.

Makhluk-makhluk itu hanya dikalahkan karena diperkenalkannya Jaegers, mesin pertempuran besar-besaran, dan keberanian serta pengorbanan diri satu orang, Stacker Pentecost.


Saat ini, mantan pilot Jaeger, Jake Pentecost (John Boyega), putra Stacker Pentecost mencari nafkah dengan mencuri dan menjual suku cadang Jaeger di pasar gelap di daerah Los Angeles.

Setelah dia melacak bagian dari inti kekuatan Jaeger yang cacat ke bengkel rahasia penggemar Jaeger berusia lima belas tahun, Amara Namani (Cailee Spaeny), keduanya ditangkap oleh Pan-Pacific Defense Corps (PPDC).

Penangkapan dilakukan setelah pertengkaran antara Jaeger Scrapper kecil dan pilot tunggal Amara dan Polisi Jaeger November Ajax.

Transmisi holografik dari saudara perempuan angkat Jake dan Sekretaris Jenderal PPDC Mako Mori (Rinko Kikuchi) membujuknya untuk kembali ke PPDC sebagai instruktur, dengan Amara sebagai rekrutannya.



Baca juga artikel terkait FILM GTV atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight