Sinopsis Olympus Has Fallen yang Tayang di Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Olympus Has Fallen yang akan tayang di Trans TV malam ini.
tirto.id - Olympus Has Fallen, film tentang penyerangan kediaman presiden AS, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Rabu (27/3/2019) pukul 21.30 WIB (jadwal bisa berubah).

Mike Banning (Gerard Butler), seorang pengawal Presiden AS, Benjamin Asher (Aaron Eckhart) harus berhenti dari pekerjaannya.

Dia gagal menyelamatkan Ibu Negara dalam sebuah kecelakaan. Dia pindah bekerja di bagian lain, yang lebih banyak duduk di belakang meja.

Walaupun presiden tidak menyelahkannya atas kejadian tersebut, Banning merasa tertekan dan bersalah.

Berselang 18 bulan sejak kejadian tersebut, Olympus atau kode untuk Gedung Putih, tempat tinggal presiden, kedatangan Perdana Menteri Korea Selatan.

Di hari yang sama, ternyata teroris sudah merencanakan sebuah serangan. Olympus dikepung oleh berbagai serangan dari berbagai sisi. Mulai dari serangan darat sampai udara.

Presiden Asher dan PM Korsel diamankan menuju ruang bawah tanah. Namun dibawanya presiden ke ruang bawah tanah ternyata sudah direncanakan oleh para teroris. Salah satu yang membuat rencana teroris lancar karena adanya pengawal presiden yang berkhianat.


Teroris yang diduga komplotan asal Korea Utara meminta Amerika untuk melakukan beberapa hal, termasuk menarik pasukannya di semenanjung Korea.

Pada saat genting yang semakin memuncak, Banning kembali menuju Olympus dan berusaha menyelamatkan presiden.

Karena ketiadaan presiden, para petinggi AS meminta juru bicara kepresidenan, Speaker Trumbull (Morgan Freeman), untuk memimpin komando dan mengambil keputusan yang dianggap perlu.

Film karya sutradara Antoine Fuqua serta penulis Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt ini tayang perdana pada 22 Maret 2013. Berdurasi 119 menit, Olympus Has Fallen berada dalam naungan studio produksi Film District.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 170 juta dolar AS. Sejumlah 71 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 49 persen. Sementara penonton memberi skor 66 persen. Situs IMDb memberi skor 6,5 dari 10. Sekuel Olympus Has Fallen yaitu London Has Fallen yang tayang pada 2016.


Baca juga artikel terkait FILM OLYMPUSHAS FALLEN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight