Sinopsis Novel Mariposa Karya Luluk HF yang Difilmkan

Penulis: Yonada Nancy - 22 Jan 2022 10:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Novel Mariposa berkisah tentang perjalanan seorang gadis mengejar seorang laki-laki yang sulit didekati seperti kupu-kupu.
tirto.id - Novel Mariposa merupakan novel romantis-komedi karya Luluk HF yang diterbitkan pada 2018 oleh Coconut Book.

Luluk HF sendiri merupakan penulis aktif yang melahirkan sederet novel genre romantis seperti EL dan Delov. Kendati demikian, Mariposa adalah karyanya yang paling tenar khususnya dikalangan pembaca muda.

Sebelum diterbitkan sebagai novel, Mariposa sudah lebih dulu populer sejak diunggah di platform Wattpad. Hingga saat ini, tulisan Mariposa milik Luluk HF di Wattpad telah dibaca sebanyak 132 juta kali.

Berkat kepopulerannya, rumah produksi Starvision Falcon Pictures mengangkat Mariposa menjadi film pada 2020. Film Mariposa digarap oleh sutradara Fajar Bustomi serta dibintangi oleh Angga Yunanda dan Adhisty Zara.

Film adaptasi novel tersebut memperoleh rating 7.4/10 dari IMDB dan sempat masuk dalam nominasi film terbaik pada Asian Academy Creative Award 2020.

Sinopsis Mariposa Karya Luluk HF


Novel Mariposa berkisah tentang perjuangan seorang gadis bernama Natasha Kay Loovi atau Acha dalam mengejar seorang laki-laki yang sulit didekati seperti kupu-kupu.

Acha sendiri digambarkan sebagai seorang gadis SMA berparas cantik dan pintar. Pertemuan pertamannya dengan Iqbal di sebuah camp olimpiade membuatnya jatuh hati pada sosok laki-laki itu.

Iqbal bukan berasal dari sekolah yang sama dengannya. Berkat informasi dari sahabatnya, Amanda, Acha berhasil mengetahui sekolah Iqbal, yaitu SMA Arwana.

Acha kemudian bertekad mengejar Iqbal dengan pindah ke SMA Arwana. Beruntung, karena Acha dan Iqbal adalah siswa berprestasi, keduanya dipilih menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti olimpiade sains tingkat nasional.

Ini menjadi kesempatan bagus bagi Acha untuk lebih dekat dengan Iqbal, karena keduanya harus mengikuti bimbingan bersama selama tiga bulan menjelang kompetisi.

Kendati demikian, untuk mendapatkan hati Iqbal bukan perkara mudah. Sosok Iqbal terlalu dingin dan tidak pernah membuka hati dengan perempuan manapun. Di mata Acha, Iqbal seperti kupu-kupu mariposa yang selalu lari ketika didekati.

Namun, Acha merupakan sosok yang tidak kenal lelah dan terus mencoba mendekati Iqbal dengan berbagai cara. Mulai dari mendekatkan diri dengan sahabat Iqbal hingga memberi Iqbal sekotak kue keju.

Sayangnya, berbagai usaha Acha justru membuat Iqbal kesal dan menyebutnya sebagai perempuan murahan. Bisakah Acha meluluhkan hati Iqbal?



Baca juga artikel terkait SINOPSIS NOVEL atau tulisan menarik lainnya Yonada Nancy


Penulis: Yonada Nancy
Editor: Yantina Debora

DarkLight