Sinopsis Nerve: Aksi Emma Roberts Selesaikan Tantangan Game Online

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 3 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Nerve mengisahkan petualangan Emma Roberts dan Dave Franco menyelesaikan tantangan gila di sebuah game online.
tirto.id - Film Emma Roberts dan Dave Franco berjudul Nerve akan mengisi program Bioskop Trans TV Senin (3/8/2020). Jika tidak ada perubahan waktu tayang, film bertema thriller kriminal tersebut akan diputar pada pukul 21.30 WIB.

Nerve menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Vee (Emma Robert) yang memutuskan untuk memainkan game online bernama NERVE. Game ini berbeda dengan game online lainnya karena dimainkan langsung di dunia nyata. NERVE memberikan pemainnya dua pilihan yaitu menjadi Player atau Watcher.

Apabila memilih menjadi Player, maka orang yang memainkannya harus menyelesaikan tantangan-tantangan yang dikirim melalui ponsel. Jika berhasil, hadiah akan didapatkan.

Lambat laun, tantangan yang diberikan pun semakin berat dan berbahaya yang berpengaruh pada masa depan. Sementara itu, bila memilih menjadi Watcher, tugas yang dilakukan hanyalah menonton aksi yang dilakukan para Player.

Venus atau Vee (Emma Roberts) memilih untuk menjadi Player dalam permainan itu. Tommy (Miles Heizer) yang merupakan sahabat Vee, telah memperingatkan keputusan sembrono yang dipilih Vee tersebut. Akan tetapi, tekad Vee telah bulat.

Tantangan pertama yang harus dilakukannya adalah mencium orang asing. Vee pun akhirnya bertemu dengan Ian (Dave Franco) di sebuah acara, dan nekat menciumnya. Satu per satu tantangan ia lakukan, dan Vee mulai tercebur dalam petualangan ‘gila’ yang tidak ia perkirakan sebelumnya.

Nerve diarahkan oleh sutradara Henry Joost dan Ariel Schulman, dan naskah cerita ditulis oleh Jessica Sharzer. Pembuatan film ini didasarkan pada buku berjudul sama karya Jeanne Ryan.

Film yang dibuat di bawah studio produksi Allison Shearmur Productions, Keep Your Head Productions, dan Supermarche tersebut dirilis pada 12 Juli 2016 lalu.

Emma Roberts, sang pemeran utama, telah lama berkiprah dalam seni peran dengan berbagai film yang telah ia bintangi. Beberapa filmnya adalah Wild Child (2008), Memoirs of a Teenage Amnesiac (2010), Adult World (2013), Empire State (2013), I Am Michael (2015), Ashby (2015), dan Litte Italy (2018).

Selain Emma, Dave Franco, Juliette Lewis, Emily Meade, Miles Heizer, Kimiko Glenn, Samira Wiley, dan Colson Baker pun turut membintangi film berdurasi 1 jam 26 menit ini.

Mengutip IMDb, Nerve memperoleh rating 6,5 dari 10. Sementara itu, situs Rotten Tomatoes memberikan skor 67 persen dan skor penonton 66 persen.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi, Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight