Sinopsis 'Nenek Gayung' di ANTV: Film Horor-Komedi Nikita Mirzani

Oleh: Desika Pemita - 24 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Film Nenek Gayung dibintangi oleh Nikita Mirzani dan Zacky Zimah.
tirto.id - Film Nenek Gayung akan ditayangkan ANTV Minggu (24/1/2021) pukul 22.30 WIB malam ini. Film horor berbalut komedi yang konon diangkat dari cerita urban legend ini dirilis pada 2012, dibintangi oleh Nikita Mirzani dan Zacky Zimah.

Disutradarai oleh Nuri Dahlia, Nenek Gayung mendapatkan skor 4.8 dari 10 oleh IMdB. Film ini dianggap "terlalu ringan" untuk kisah horor. Banyak yang menilai flim Nenek Gayung tidak terlalu menakutkan, hanya membuat kaget karena efek suaranya.

Film ini berkisah tentang seorang pemuda bernama Duta (Zacky Zimah) yang tengah galau akibat patah hati. Duta yang kehilangan semangat hidup berniat bunuh diri dengan melompat ke sungai.

Saat Duta ingin melompat ke sungai, dia ditahan oleh wanita cantik bernama Dewi (Nikita Mirzani). Dewi kemudian mengatakan kepada Duta bahwa bunuh diri tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Gagal bunuh diri, Duta justru jatuh cinta kepada Dewi.

Sementara itu, di tempat tinggal Duta tengah beredar kabar misterius tentang keberadaan sosok hantu bernama nenek gayung. Sosok hantu tersebut digambarkan berupa nenek-nenek dengan wajah menyeramkan selalu membawa gayung dan juga tikar pandan.

Konon, nenek gayung ini selalu tertarik dengan pemuda. Ketika nenek gayung berbicara dengan seorang pemuda, dipastikan dalam 7 hari pemuda tersebut akan meninggal dunia.

Tentu saja kabar tentang keberadaan nenek gayung tersebut membuat warga menjadi heboh. Tidak terkecuali teman Duta, Abas (Joe Richard). Entah bagaimana, Abas memiliki firasat bahwa Duta telah bertemu dengan Nenek Gayung.

Film Nenek Gayung penuh dengan suara misterius, termasuk jump scare. Meski film horor, beberapa adegan di film Nenek Gayung diselipkan nuansa komedi. Apalagi film ini dibintangi Yadi Sembako hingga Trio Bajaj yang memang berkiprah di kancah lawak tanah air.



Baca juga artikel terkait FILM HOROR atau tulisan menarik lainnya Desika Pemita
(tirto.id - )

Kontributor: Desika Pemita
Penulis: Desika Pemita
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight