Sinopsis Negeri Van Oranje yang Tayang di Trans7 dan Trailer Film

Oleh: Sirojul Khafid - 19 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Negeri Van Oranje: film ini mengisahkan hubungan persahabatan yang berubah menjadi percintaan di antara mahasiswa Indonesia yang kuliah di Belanda.
tirto.id - Film Negeri Van Oranje, yang mengisahkan dilema antara persahabatan dan percintaan, akan tayang di stasiun televisi Trans7 pada Sabtu (20/6/2020) pukul 08.00 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Banyak yang menganggap bahwa tak ada persahabatan yang murni antara perempuan dan laki-laki, karena setidaknya bakal muncul percikan-percikan cinta di antara hubungan itu. Gambaran tentang anggapan itu mungkin bisa dilihat di Film Negeri Van Oranje.

Film ini berkisah tentang Lintang, seorang mahasiswi pascasarjana yang kuliah di Belanda. Lintang bersahabat baik dengan sesama mahasiswa pascasarjana di Belanda bernama Banjar, Wicak, Daus, dan Geri.

Walaupun kuliah di kota yang berbeda seperti Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag, hubungan erat mereka terjalin cukup lama. Persahabatan itu pula yang membuat mereka bertahan hidup di negeri nan jauh dari tanah air. Apalagi, mereka saling menguatkan satu sama lain.

Kebersamaan yang erat sedikit demi sedikit menanam perasaan cinta pada diri Lintang. Dia tidak bisa membendung perasaan cinta pada salah satu sahabatnya.

Pada masa ke depan, Lintang akan menikah dengan salah satu sahabat baiknya. Sebuah berkah yang beriringan dengan musibah.

Film Negeri Van Oranje merupakan adaptasi terhadap novel dengan judul yang sama. Para pemain yang bergabung di film ini, di antaranya Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas.

Negeri Van Oranje berada di bawah arahan sutradara Endri Pelita dan penulis naskah: Annisa Rijadi, Titien Wattimena, Raden Wahyuningrat, Adept Lenggana, dan Rizki Pandu Permana. Film berdurasi 97 menit ini pertama kali dirilis pada 23 Desember 2015.

Selain Negeri Van Oranje, film lain karya sutradara Endri Pelita yaitu: Cabe-Cabean (2015), Air Mata Terakhir Bunda (2013) dan Dawai 2 Asmara (2010)

Berikut link untuk menonton trailer film Negeri Van Oranje.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Addi M Idhom
DarkLight