Film Bollywood

Sinopsis Nail Polish: Kisah Pengadilan Pembunuhan Aktivis Sosial

Oleh: Dhita Koesno - 15 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Nail Polish, film India yang mengisahkan tentang pengadilan pembunuhan seorang aktivis sosial ternama.
tirto.id - Nail Polish merupakan sebuah film India bergenre drama thriller yang ditulis dan disutradarai oleh Bugs Bhargava Krishna.

Film ini mengikuti persidangan seorang aktivis sosial terkenal yang dituduh memperkosa dan membunuh dua anak migran, sementara juga diduga membunuh orang lain.

Film Nail Polish diproduksi oleh Pradeep Uppoor, Seema Mohaptra, Jahanara Bhagava dan Dhirajj Vinodd Kapoor di bawah naungan rumah produksi Ten Years Younger Productions.

Para bintang yang beradu akting dalam film ini di antaranya Arjun Rampal, Manav Kaul, Madhoo, Rajit Kapur dan Anand Tiwari.

Nail Polish ditayangkan perdana di ZEE5 pada 1 Januari 2021 dengan durasi 128 menit.

Sinopsis Film Nail Polish


Film Nail Polish mengisahkan tentang seorang polisi yang baru saja diangkat, di mana ia dihadapkan pada kasus pembunuhan brutal.

Ada 36 anak-anak pekerja imigran dibunuh secara brutal dan dibakar di dalam dan sekitar Lucknow.

Kasus kejahatan ini ternyata telah berlangsung selama lima tahun tanpa ada yang ditangkap atau didakwa.

Saat ini, petugas polisi baru itu dihadapkan dengan dua pembunuhan yang mirip.

Selanjutnya, ia menemukan petunjuk yang membawanya untuk menangkap tersangka yang sangat mengejutkan, seorang aktivis sosial ternama, yakni Veer Singh (Manav Kaul)

Persidangan tampaknya berjalan seperti yang diharapkan ketika dibutuhkan putaran yang sama sekali tidak terduga yang membuat ruang sidang menjadi kacau.

Sang aktivis mendapat pendampingan dari Sid Jaisingh (Rampal), seorang pengacara pembela terkenal yang dijanjikan kursi Rajya Sabha jika dia memenangkan kasus Veer Singh.

Rajya Sabha atau Dewan Negara adalah majelis tinggi Parlemen di India.

Sidang juga berjalan dengan emosional dan secara psikologis membuat orang yang melihatnya akan berpikir panjang dan keras.

Dikutip dari Indian Express, kisah Nail Polish disebut bergerak bolak-balik dalam waktu, sehingga menarik bagi penonton.

"Film ini adalah pengadilan pembunuhan yang dibangun secara unik di mana cerita belakang dan proses pengadilan terjalin dengan mulus ke dalam perjalanan penemuan kriminal yang membuat penonton menebak-nebak sampai akhir," tulis Indian Express.

Situs IMDb memberikan skor 7,3 dari 10 untuk film ini.



Baca juga artikel terkait NAIL POLISH atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight