Sinopsis Money Heist Season 5 Rilis 3 September: Nasib Para Pencuri

Oleh: Marhamah Ika Putri - 30 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Money Heist Season 5 yang akan rilis pada 3 September 2021 di Netflix.
tirto.id - Money Heist season 5 akan tayang di Netflix mulai 3 September 2021. Trailer Money Heist season 5 mengisyaratkan bahwa Profesor (Alvaro Morte) kemungkinan akan menemui lawan tandingnya.

Dilansir Screentrant, pada Money Heist season 5 akan banyak terjadi pertumpahan darah antara kelompok perampok bank dengan militer Spanyol. Para perampok bank lebih memilih untuk mati ketimbang menyerah melawan militer Spanyol.

Money Heist season 5 akan jauh lebih menegangkan karena para perampok tidak lagi mendapatkan arahan dari pemimpin mereka yang tertangkap musuh.

Keadaan perampok bank semakin terpojok, mereka teringat akan teman-teman seperjuangan yang mati di tengah jalan, yang menyebabkan keadaan semakin rumit.

Money Heist season 5 juga akan menampilkan dua wajah baru, yaitu Miguel Angel Silvestre yang karakternya akan menjadi musuh terbaru, dan Patrick Criado.

Money Heist merupakan serial televisi yang berasal dari Spanyol dengan judul asli La Casa de Papel. Namun, di negara asalnya, Money Heist kurang diminati.

Produser Money Heist kemudian memutuskan untuk tidak menuruskan serial ini setelah bagian 2 berakhir, yang menyebabkan sebagian dari aktornya menjadi pengangguran.

Pada 2017, Netiflix melakukan remake Money Heist bagian pertama dengan melakukan pemotongan durasi episode bagian pertama. Hasil remake ini dirilis secara global pada akhir 2017 dengan jumlah 22 episode.

Netflix kemudian merilis Money Heist season 2 pada April 2018 dengan 16 episode diikuti Money Heist season 3 pada Juli 2019 (8 episode), dan Money Heist season 4 rilis April 2020 (8 episode).

Sementara itu, menurut What’s on Netflix, musim terakhir Money Heist yaitu season 5 akan ditayangkan dalam dua bagian, volume 1 dan 2 yang masing-masing terdiri dari 5 episode.

Serial Money Heist yang awalnya tidak laku di negara sendiri, sekarang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Money Heist juga menerima nominasi sebagai Drama Series Terbaik pada 46th International Emmy Awards.

Money Heist menceritakan sekelompok perampok bank yang yang sengaja mengunci diri mereka di salah satu Badan Percetakan Uang di Spanyol, dan berhasil mencuri 2,8 miliar euro dari bank tersebut.

Hingga Agustus 2021, Money Heist masuk dalam 10 serial drama dengan penonton terbanyak di seluruh dunia. Bahkan Money Heist season 4 berhasil mendapat perhatian 65 juta penonton di seluruh dunia.

Trailer Money Heist season 5 dirilis pada 2 Agustus 2021 lalu. Money Heist season 5 volume 1 dirilis 3 September 2021, sedangkan volume 2 akan dirilis dua bulan setelahnya, pada 3 Desember 2021.

Money Heist disutradarai oleh Alex Pina, dan dibintangi Ursula Corbero (Tokio), Alvaro Morte (The Professor), Itziar Ituno (Raquel Murillo), Pedro Alonso (Berlin), Miguel Herran (Rio), Jaime Lorente (Denver), Darko Peric (Helsinki), dan lain-lain.

Trailer Money Heist Season 5 bisa disaksikan melalui video di bawah ini.

Baca juga artikel terkait MONEY HEIST SEASON 5 atau tulisan menarik lainnya Marhamah Ika Putri
(tirto.id - Film)

Kontributor: Marhamah Ika Putri
Penulis: Marhamah Ika Putri
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight