Sinopsis Milea Suara dari Dilan: Saat Iqbaal Ramadhan Banyak Omong

Oleh: Yulaika Ramadhani - 13 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Apabila dua film sebelumnya berasal dari sudut pandang Milea, film ini cerita berasal dari sudut pandang Dilan.
tirto.id - Milea: Suara Dari Dilan dijadwalkan tayang di bioskop hari ini, Kamis, 13 Februari 2020. Film ini merupakan adaptasi buku seri terakhir dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 karangan Pidi Baiq.

Milea: Suara Dari Dilan masih akan mengisahkan perjalanan kisah asmara antara Dilan diperankan Iqbaal Ramadhan dan Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla.

Film bergenre drama ini disutradarai oleh Fajar Bustomi bersama dengan Pidi Baiq, sang penulis novel yang juga pernah ikut menyutradarai beberapa film lain seperti Baracas: Barisan Anti Cinta Asmara, Dilan 1990, Koboy Kampus, dan Dilan 1991.

Selain Iqbaal dan Vanesha, Milea: Suara Dari Dilan juga akan dibintangi oleh sederet nama lainnya seperti Ira Wibowo, Bucek, Happy Salma, Farhan, Yoriko Angeline, Debo Andryos, Zulfa Maharani, Gusti Rayhan, Omara Ssteghlal, Adhisty Zara, Giulio Parengkuan, dan Andovi da Lop.

Sinopsis Milea: Suara Dari Dilan

Film ini bercerita tentang Bandung yang kembali ke era 90-an. Panglima tempur salah satu geng motor, Dilan (Iqbaal Ramadhan) menjalin hubungan dengan seorang siswi baru dari Jakarta bernama Milea (Vanesha Prescilla).


Dilan berusaha keras untuk mendapatkan Milea. Walaupun awalnya Milea merasa aneh dengan Dilan, namun lama-lama keduanya saling jatuh cinta juga.

Jalinan hubungan antara Milea dan Dilan ternyata membuat teman-temannya berpikir berbeda, Dilan mulai terasa jauh dengan anggota geng. Suatu hari terjadi peristiwa mengerikan, salah satu anggota geng motor, Akew (Gusti Rayhan) meninggal akibat dikeroyok oleh sekelompok orang.

Kejadian itu tentu membuat Milea khawatir akan keselamatan Dilan. Sebagai bentuk peringatan, Milea memutuskan untuk berpisah dengan Dilan. Milea berharap Dilan menjauh dengan dunia geng motor.

Peristiwa Akew juga menyeret Dilan ke pihak berwajib bersama teman-temannya. Perpisahan yang tadinya hanya gertakan Milea menjadi perpisahan yang berlangsung lama sampai keduanya lulus kuliah dan dewasa.

Akan tetapi, Dilan dan Milea masih membawa perasaan yang sama saat keduanya kembali bertemu di reuni, hanya saja masing-masing sudah memiliki pasangan.

Apabila dua film sebelumnya berasal dari sudut pandang Milea, kali ini cerita berasal dari sudut pandang Dilan. Milea: Suara dari Dilan berada dalam arahan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq serta penulis naskah Pidi Baiq dan Titien Wattimena.

Berikut trailer Milea: Suara dari Dilan.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight