Sinopsis Midnight Runners Trans7, Film Park Seo Joon & Kang Ha Neul

Oleh: Maria Ulfa - 14 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film ini menceritakan tentang Ki Joon (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul), mahasiswa baru di universitas Kepolisian Nasional Korea.
tirto.id - Film Korea berjudul Midnight Runners akan tayang malam ini, Jumat (14/8/2020) pukul 21.30 WIB di K-Movievaganza Trans7. Film komedi-aksi ini dibintangi oleh aktor Park Seo Joon dan Kang Ha Neul.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Kim Joo Hwan, sineas di balik pembuatan film The Divine Fury (2019), Koala (2013), dan Goodbye My Smile (2011).

Sinopsis Midnight Runners


Film ini menceritakan tentang Ki Joon (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul), mahasiswa baru di universitas Kepolisian Nasional Korea. Keduanya telah menjadi teman baik sejak masuk ke unversitas.

Mereka bukanlah mahasiswa terbaik dan dinilai cukup apatis, tetapi mereka bisa bersikap tulus dalam beberapa hal penting.

Suatu hari, keduanya memutuskan keluar dari asrama universitas untuk sekedar menghirup udara luar dengan pergi ke kelab malam. Menjelang dini hari, keduanya justru menyaksikan seorang gadis diculik.

Saat itu, keduanya pun memutuskan untuk menelepon polisi. Namun, departemen orang hilang di kantor polisi setempat justru sibuk dengan kasus penculikan putra seorang pebisnis sukses dan tidak dapat menyelidiki kasus tersebut.

Mengetahui bahwa mereka berada di jam-jam kritis setelah waktu penculikan, Ki Joon dan Hee Yeol pun memulai penyelidikan amatir mereka sendiri.

Ketika Ki Joon dan Hee Yeol berhasil menyusul para penculik, ternyata ada lebih banyak gadis lagi yang dikurung di tempat persembunyian tersebut.

Film Midnight Runners sendiri telah tayang di Korea Selatan pada 9 Agustus 2017 dan berhasil menggaet lebih dari 5,6 juta penonton dengan pendapatan mencapai 37,4 juta dolar Amerika.

Selain Park Seo Joon dan Kang Ha Neul, film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor ternama lainnya, seperti Park Ha Sun, Sung Dong Il, Lee Seung Hee, Bae Yoo Ram, Go Joon, Kang Min Tae, Kim Kyu Baek, Kim Na In, Lee Go Jung, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 108 menit ini didistribusikan oleh Lotte Entertainment dan berhasil tayang di 1.102 layar bioskop di seluruh dunia.

Film ini berhasil terjual di 6 negara dalam acara Hong Kong International Film & TV Market, termasuk Jepang, Taiwan, Hong Kong, Filipina, dan Singapura.

Selain itu, Midnight Runners juga ditayangkan di sejumlah negara lainnya, seperti Indonesia, Amerika Utara, Asutralia, Malaysia, hingga Vietnam.

Berkat film ini, Park Seo Joon berhasil memboyong piala sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dalam ajang Daejong Film Awards 2017.

Karena kesuksesannya, Midnight Runners juga diadaptasi ke dalam drama Jepang dengan judul Detective Novice. Drama tersebut dibintangi oleh aktor Kento Nakajima dan Sho Hirano dan tayang di channel NTV.

Trailer Midnight Runners dapat disaksikan lewat video berikut ini.

Baca juga artikel terkait MIDNIGHT RUNNERS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight