Sinopsis Men In Black III, Film Laga Bercampur Komedi di Trans TV

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 9 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Men In Black (2012) adalah film laga bercampur komedi khas tentang kelompok agen pelindung bumi dari kawanan alien.
tirto.id - Film Men In Black III (2012) dijadwalkan akan tayang malam hari ini di program Bioskop Trans TV, Minggu (9/8/2020) pukul 21.00 WIB.

Film laga bercampur komedi khas tentang kelompok agen pelindung bumi dari kawanan alien, Men In Black (2012) adalah seri ketiga dan merupakan seri terakhir dari trilogi original yang adaptasi komik berjudul sama karangan Lowell Cunningham.

Kedua film terdahulu dalam seri ini ialah Men In Black (1997) dan Men In Black II (2002).

Berjarak 15 tahun dan 10 tahun dari prekuelnya, tentu memberikan nilai positif sendiri dalam jajaran CGI yang digunakan dalam film ini, sesuatu yang masih asing pada saat kedua film tersebut dibuat.

Disutradarai oleh Barry Sonnenfeld dan naskah oleh Etan Cohen, kombinasi keduanya dan juga akting dari berbagai pemeran di dalamnya, berhasil membawa profit yang lebih besar bagi Columbia Pictures daripada kedua film MIB sebelumnya.

Men In Black III diperankan oleh Tommy Lee Jones, Will Smith, dan Emma Thompson. Selain itu, dalam aksi Will Smith kembali ke masa lalu, dirinya akan bertemu dengan K yang jauh lebih muda, yang diperankan oleh Josh Brolin serta Agen O versi muda yang dimainkan oleh Alice Eve.

Dalam film ini juga akan dijelaskan alasan di balik mengapa K (Tommy Lee Jones) ingin merekrut J (Will Smith) dalam jalan cerita di film perdananya.

Men In Black III dirilis di bioskop pada 25 Mei 2012, dengan durasi waktu 106 menit dan mendapatkan 624 juta dolar Amerika Serikat (AS) selama penayangannya seperti tertulis di Box Office Mojo.

Sementara dari situs Rotten Tomatoes, MIB III mendapatkan rating dari kritikus sebanyak 68 persen, dengan audience score mencapai 70 persen, dan IMDB rating sebesar 6,8 dari 10.

Sinopsis film Men In Black III


Menjadi seorang agen yang sering berhubungan dengan alien ganas dan kriminal dari berbagai planet adalah sebuah hal yang menjadi keseharian agen Men In Black (MIB). Salah satunya adalah Agen K (Tommy Lee Jones).

Berkali-kali memasukkan alien ke penjara MIB membuat dirinya menjadi incaran banyak alien.

Salah satunya dari alien yang dendam pada Agen K adalah alien dari ras Boglodite, Boris The Animal (Boris Sang Binatang, diperankan oleh Jemaine Clement) yang pernah ditangkap oleh Agen K bertahun-tahun yang lalu.

Pada 2012, setelah selama 43 tahun Boris Sang Binatang dikurung dalam penjara khusus MIB di Bulan, dia kabur dari selnya dengan membunuh beberapa petugas keamanan yang ditempatkan khusus untuk dirinya.

Setelah membuat kekacauan di Bulan dengan menghancurkan dinding penjara dari dalam, Boris Sang Binatang memandang ke arah Bumi dan bersumpah akan membalas dendam pada Agen K.

Sementara di Bumi, MIB baru saja mengadakan pidato pemakaman untuk Agen Zed, rekan Agen K sebelum dia bertemu dengan Agen J (Will Smith) dalam film pertama Men In Black (1997).

Dalam perjalanannya ke bar, J meminta ke K jika suatu saat J lebih dulu meninggal, K harus memberikan pidato pemakaman yang lebih baik daripada yang baru saja dilakukan oleh K.

Di tengah perdebatannya, atasan mereka Agen O (Emma Thompson) menyuruh mereka untuk mengatasi sebuah insiden keracunan pada suatu restoran yang diakibatkan oleh salah satu alien ilegal yang datang ke Bumi.

Keduanya pun bergegas mengubah tujuannya demi menyelidiki kasus tersebut.

Dalam investigasi di restoran tersebut, terungkap bahwa Boris Sang Binatang telah berhasil mendarat di Bumi.

Tak butuh waktu lama, K bertemu Boris Sang Binatang di atap restoran. Meski sempat terancam nyawanya, J berhasil datang tepat waktu dan menyelamatkan K dari serangan Boris Sang Binatang.

Sebelum kabur, Boris Sang Binatang menyebutkan bahwa saat ini K "sudah" mati, membuat K sempat terbengong beberapa saat.

Esoknya, J bangun pagi seperti biasa dan pergi ke apartemen K untuk menjemputnya. Namun, apartemen yang seharusnya diisi K, sudah dipakai oleh sebuah keluarga kecil.

Ajaibnya lagi, semua agen dalam satuan MIB tak ada yang mengingat sosok K, hanya J seorang yang bisa mengingat pengalaman selama berpartner dengan K.

Setelah mencocokkan segala info yang ada, mulai dari lenyapnya ingatan orang atas K, segala pencapaian K untuk melindungi Bumi, J mengambil kesimpulan bahwa seseorang telah pergi ke masa lalu, dan membunuh K sebelum dirinya bisa bertemu dengan J.

Berpacu dengan waktu, J berusaha untuk mengembalikan timeline,menyelamatkan Bumi dan juga K sebelum dirinya dibunuh oleh Boris Sang Binatang. Mampukah J (Will Smith) melakukannya?


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight