Sinopsis Mega Hero Ultraman X yang Tayang Senin 20 Juli di RTV

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 19 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ultraman X dijadwalkan tayang di RTV pada Senin (20/7/2020) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Serial Ultraman X dijadwalkan akan tayang perdana di Rajawali Televisi (RTV) pada Senin (20/7/2020) pukul 21.00 WIB.

Pada series ini, Ultraman X berubah menjadi sebuah data dan masuk ke dalam “X Devizer”. Alat ini dikembangkan oleh Daichi Ozora yang membuatnya mampu mendapatkan wujud sempurna dari Ultraman X.

Ultraman X merupakan serial televisi Jepang yang diproduksi oleh Tsuburaya Productions. Musim pertamanya terdiri atas 22 episode yang disutradarai oleh orang yang berbeda-beda yaitu Kiyotaka Taguchi, Koichi Sakamoto, Takanori Tsujimoto, Yusuke Murakami, Yuichi Abe, dan Suguru Tomita. Satu episode berdurasi setidaknya 30 menit.

Aktris dan aktor yang berperan dalam series ini adalah Kensuke Takahashi, Akane Sakanoue, Yoshihiko Hosoda, Ukyo Matsumoto, Hayato Harada, Haruka Momokawa, TAKERU, Chiaki Seshimo, Sarara Tsukifume, dan Tuu Kamio.

Ultraman X pertama kali rilis pada 14 Juli 2020 lalu di TV Tokyo.

Sinopsis Ultraman X


Daichi Ozora merupakan host bagi Ultraman X yang juga merupakan anggota Xio. Terlepas dari kenyataan bahwa priorotas utama dan misi Xio adalah untuk menghancurkan monster, Daichi ingin berdamai dengan monster dan lebih suka hidup berdampingan dengan mereka.

Ketika Daichi masih kecil, ayah dan ibu Daichi tersesat dalam sebuah peristiwa misterius yang berhubungan dengan Ultra Flare. Ayahnya berlari ke sebuah gedung untuk menemukan ibunya, tetapi bangunan tersebut dan semua isinya lenyap.

Daichi ditinggalkan dengan boneka Gomora yang telah dipelajari ayahnya dan memiliki visi pertempuran di dekat matahari, di antara dua bola.

Ia melihat bola yang dikalahkan terlempar ke matahari dan kemenangan dibuka, mengungkapkan sebuah cahaya raksasa.

Lima belas tahun kemudian, Daichi menjadi seorang ilmuwan untuk menemukan orang tuanya yang hilang. Ia direkrut ke Xio dan ditempatkan ke dalam tim lab meneliti penciptaan Cyber Kaiju.

Daichi juga menyumbangkan boneka Gomoranya untuk membuat Cyber Gomora. Namun, percobaan tersebut gagal akibat partikel elektro yang digunakan hanya mencapai 67 persen.

Ketika Deemaga menyerang dan Daichi bersama Asuna telah selesai mengevakuasi warga, Daichi mencoba untuk mengambil boneka Gomora yang jatuh. Ia pun menjadi sasaran empuk bagi Deemaga. Untungnya, ia diselamatkan oleh Ultraman X yang kemudian bergabung pada Daichi.

Setelah mengalahkan Deemaga, Daichi dan Ultraman X bergabung satu sama lain untuk bertarung melawan lebih banyak monster dan ancaman alien.


Baca juga artikel terkait ULTRAMAN atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight