Sinopsis Mann: Film Aamir Khan dan Manisha Koirala di ANTV Hari Ini

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Mann yang dibintangi Aamir Khan dan Manisha Koirala tayang siang ini di Mega Bollywood ANTV, pukul 14.15 WIB.
tirto.id - Film India Mann yang dibintangi Aamir Khan akan tayang di ANTV dalam program Mega Bollywood, Rabu (3/6/2020) siang, pukul 14.15 WIB.

Film Mann disutradarai oleh Indra Kumar yang dibintangi aktor populer Bollywood Aamir Khan, Manisha Koirala dan Anil Kapoor. Sementara Rani Mukerji juga berperan dalam penampilan khusus di film ini.

Mann yang dirilis pada 9 July 1999 serta berada di bawah produksi Yash Raj Films adalah film kedua Aamir dan Manisha setelah Akele Hum Akele Tum.

Film ini dibuat lagi pada tahun yang sama di Telugu, berjudul Ravoyi Chandamama, dibintangi oleh Akkineni Nagarjuna, Anjala Zhaveri, Keerthi Reddy dan Jagapati Babu.

Mann dibuat berdasarkan film tahun 1965 berjudul Bheegi Raat yang merupakan remake dari film Amerika 1957 An Affair to Remember yang pada gilirannya juga remake dari film Love Affair tahun 1939.

Dalam catatan Box Office India, film Mann selama masa tayang berhasil memperoleh keuntungan hingga 354,5 juta rupee (5 juta dolar AS) dengan biaya awal produksi sebesar 140 juta rupee (2 juta dolar AS).

Sinopsis Film Mann


Dev Karan Singh (Aamir Khan), seorang Casanova dan pelukis yang berambisi dalam utang, setuju untuk menikahi Anita (Deepti Bhatnagar), putri Singhania (Dalip Tahil), seorang taipan kaya.

Priya (Manisha Koirala), seorang guru musik anak-anak, bertunangan dengan Raj (Anil Kapoor), yang dinikahinya atas dasar balas budi.

Priya dan Dev bertemu di kapal pesiar. Dev yang pada dasarnya adalah playboy menyukai Priya. Dia mencoba mendekati Priya. Awalnya, Priya tidak terkesan oleh Dev, tetapi kemudian jatuh cinta padanya.

Namun, karena keduanya sudah bertunangan dengan orang lain, mereka setuju untuk menyelesaikan semuanya dan bertemu dalam waktu 6 bulan di Hari Valentine untuk menikah.

Selama 6 bulan, Dev memutuskan pertunangannya dengan Anita dan mulai bekerja keras. Didorong oleh cintanya, ia menciptakan dan melelang lukisan yang indah, dan menjadi sangat sukses.

Di sisi lain, Priya menyadari bahwa meninggalkan Raj adalah keputusan salah, ia pun dengan sedih menulis surat kepada Dev dan menjelaskan semuanya.

Ketika Raj mendapati suratnya, ia justru mendukung Priya dan meyakinkannya untuk pergi ke Dev.

Hal-hal buruk terjadi ketika dalam perjalanan bertemu dengan Dev, Priya ditabrak mobil dan kakinya diamputasi.

Dev, yang menunggu sepanjang malam untuk Priya, percaya dia telah menolaknya, karena dia tidak mengetahui kecelakaannya.

Priya melarang Raj memberi tahu Dev, tidak ingin menjadi beban baginya. Namun, baik Dev dan Priya masih saling mencintai dan merindukan satu sama lain.

Meskipun patah hati, Dev melanjutkan karirnya dan kemudian menjadi pelukis terkenal.

Suatu hari, Priya menghadiri pameran seninya dan ingin membeli lukisannya, sebuah gambar sentimental tentang dia yang berbicara kepada nenek tercintanya, yang telah diperkenalkan Dev kepadanya saat pelayaran.

Dev mengatakan bahwa dia tidak akan menjual lukisannya karena itu hanya untuk Priya.

Namun, setelah mendengar bahwa ada gadis yang menginginkannya serta memahami emosi di balik gambar tersebut, Dev pun mau memberikan lukisan itu secara gratis, meski dia belum pernah bertemu si gadis.

Suatu hari, dia mengunjungi Priya untuk memberinya gelang kaki neneknya, yang baru saja meninggal, berharap agar Priya memilikinya ketika dia menjadi pengantin Dev.

Awalnya ia tidak menyadari kondisi Priya, Dev menyadari kebenaran ketika dia melihat lukisan di ruangan lain.

Keduanya berpelukan sambil menangis dan Dev meyakinkan Priya bahwa dia akan mencintainya apa pun yang terjadi. Dev dan Priya kemudian menikah dan hidup bahagia selamanya.


------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight