Sinopsis Man of Tai Chi: Film Karya Keanu Reeves di GTV, Malam Ini

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 6 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Man of Taichi: film karya Keanu Reeves di GTV, malam ini pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Film Man of Tai Chi yang disutradarai dan dibintangi oleh Keanu Reeves dalam debutnya sebagai sutradara akan tayang di GTV, Rabu (6/5/2020) pukul 21.30 WIB.

Man of Tai Chi merupakan sebuah film multibahasa yang menampilkan dialog dalam bahasa Mandarin, Inggris dan Kanton. Pendistribusi film ini secara internasional adalah Universal Pictures.

Film berdurasi 105 menit ini dirilis di Tiongkok pada 5 Juli 2013 dan di Amerika Serikat pada 1 November 2013. Ada satu aktor Indonesia di film ini, dia adalah Iko Uwais yang berperan sebagai Gilang Sanjaya.

Film ini berhasil memperoleh pendapatan Box Office sebesar 5,4 juta dolar AS. Nilai 6,1 diberikan IMDb untuk Man of Tai Chi.

Sinopsis Man of Tai Chi


Perwira HKPD Sun-Jing Shi (Karen Mok) memimpin penyelidikan ke dalam Security System Alliance (SSA), sebuah perusahaan keamanan swasta yang dimiliki oleh Donaka Mark (Keanu Reeves) yang misterius.

Curiga Donaka menjadi tuan rumah operasi pertempuran ilegal, Sun-Jing mengubah salah satu pejuangnya menjadi tikus tanah yang terbunuh olehnya.

Tanpa bukti, Kepala Polisi Wong (Simon Yam) memerintahkan kasus itu ditutup, tetapi Sun-Jing diam-diam terus menyelidiki.

Donaka kemudian melihat Tiger (Tiger Chen) di Kompetisi Wulin, terkesan dengan keterampilan bertarungnya, ia mengirimnya tawaran kerja di SSA.

Bosan dengan pekerjaan kurir kasarnya, Tiger terbang ke Hong Kong untuk wawancara kerja yang ternyata menjadi ujian kemampuan tempurnya.

Dia lulus ujian dan disambut oleh Donaka yang menawarkan hadiah uang besar untuk bergabung dengan cincin pertempuran bawah tanahnya.

Tiger menolak karena memperjuangkan uang akan membahayakan kehormatannya, dan ia pun pergi.

Segera setelah itu, pengawas tanah menyatakan kuil Tai Chi secara struktural tidak aman dan berencana untuk mengusir penghuninya untuk menghancurkan kuil itu untuk pengembangan real estat.

Tiger mencari bantuan dari Qing Sha (Ye Qing), seorang teman paralegal, dan menemukan cara untuk menyelamatkan kuil melalui pelestarian bersejarah dan perlindungan pemerintah.

Namun, kebutuhan uang untuk memperbaiki kuil dalam waktu satu bulan mendorong Tiger untuk menerima tawaran Donaka.

Setelah setiap pertarungan, yang merupakan bentuk pertarungan gladiator modern yang dinikmati oleh orang kaya, Tiger memenangkan sejumlah besar uang.

Dia berhenti dari pekerjaannya, membeli hadiah untuk orang tuanya, dan mulai memperbaiki bait suci.

Seiring waktu, Tiger mengembangkan gaya yang lebih efisien dan brutal. Memperhatikan perubahan dalam dirinya, Master Yang (Yu Hai) memperingatkan Tiger. Tetapi, karena terlena dengan kehidupan baru, Tiger mengabaikan peringatan itu.

Dalam Kompetisi Wulin, Tiger dengan kejam melukai lawannya dan didiskualifikasi. Ketika Tiger kembali untuk berlatih di kuil, terjadi perkelahian dan Master Yang terpaksa menggunakan energi Chi-nya untuk memukul Tiger, mengingatkannya bahwa dia belum sepenuhnya menguasai Tai Chi.

Tiger mengabaikan nasihatnya untuk bermeditasi, dan menemukan bahwa pihak berwenang telah menolak permohonannya untuk mendapatkan perlindungan historis bagi kuil karena tindakannya di Kompetisi Wulin, yang bertentangan dengan filosofi pelipisnya.

Tiger yang marah menuntut perkelahian dan Donaka menyuruhnya menghadapi tentara bayaran bernama Uri Romanov (Silvio Simac).

Dengan menggunakan amarahnya, dia dengan cepat mengalahkan Uri dan hampir membunuhnya, tetapi akhirnya mengalah.

Menyadari betapa ia telah banyak berubah, Tiger menyatakan niatnya untuk berhenti berpartisipasi dalam pertempuran bawah tanah dan menghubungi Sun-Jing, tidak menyadari pengawasan konstan yang telah dilakukan Donaka untuknya sejak lama.

Lalu bagaimana kelanjutan dan akhir kisah ini? Saksikan Man of Tai Chi di GTV malam ini.




-------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait MAN OF TAI CHI atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight