Sinopsis Mama di GTV Malam Ini: Film Horor Tentang Pengasuh Anak

Oleh: Sirojul Khafid - 2 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Mama di Global TV pada Jumat (2/8/2019) pukul 23.30 WIB.
tirto.id - Mama, film horor tentang sosok pengasuh misterius, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (2/8/2019) pukul 23.30 WIB.

Krisis keuangan tahun 2008 sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, termasuk Jeff D’Assange (Nikolaj Coster-Waldau). Keputusasaan atas kesulitan ekonomi membuatnya berbuat liar. Jeff membunuh rekan bisnis dan juga istrinya.

Pikiran yang justru semakin kalut itu membuatnya melarikan diri bersama dua anaknya, Victoria (Megan Charpentier) berusia tiga tahun dan Lilly (Isabelle Nélisse) berusia satu tahun. Saat melewati hutan bersalju, mobil yang dikendarai Jeff tidak bisa dikendalikan. Mobil tergelincir dan jatuh ke jurang.

Untungnya mereka semua selamat. Jeff dan dua anaknya mencari tempat untuk tinggal. Ada sebuah kabin yang tidak berpenghuni dan mereka memutuskan tinggal di situ. Pikiran Jeff masih tidak tenang dan sangat takut. Dia berniat bunuh diri agar semua selesai. Namun tiba-tiba ada sosok misterius yang datang dan membunuh Jeff.

Setelah membunuh Jeff, sosok misterius itu menjadi sosok pengasuh Victoria dan Lilly. Lima tahun kedua anak itu tinggal di kabin.

Suatu hari, saudara kembar Jeff, Lucas D’Assange (Nikolaj Coster-Waldau) dan Annabel (Jessica Chastain) istrinya mencari keberadaan Jeff dan kedua anaknya. Pencarian yang dibantu oleh tim pemburu membuahkan hasil. Lucas menemukan Victoria dan Lilly di kabin. Sayangnya keadaan telah berubah. Kedua anak itu bertingkah layaknya binatang. Bisa jadi hidup dalam waktu lama di tengah hutan mempengaruhinya.

Lucas membawa Victoria dan Lilly ke psikiater. Belum selesai masalah tingkah laku kedua anak itu, Lucas dihadapkan pada hukum tentang hak asuh. Saudara kaya dari pihak istri Jeff juga menuntut hak asuh. Istri Lucas tidak begitu suka dengan anak-anak. Keadaan ekonomi dan rumah yang kecil milik Lucas juga bisa memperkecil kemenangan di pengadilan.

Banyak misteri yang masih menyelimuti, salah satunya tentang sosok penjaga kedua anak itu selama di kabin.

Film karya sutradara Andy Muschietti serta penulis Neil Cross, Barbara Muschietti dan Andy Muschietti ini tayang perdana pada 18 Januari 2013. Berdurasi 100 menit, Mama berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 146 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 74 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 64 persen. Sementara penonton memberi skor 55 persen. Situs IMDb memberi skor 6,2 dari 10.


-----

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight