Sinopsis Malavita The Family: Saat Mafia Menyamar Jadi Orang Biasa

Oleh: Erika Erilia - 20 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Malavita (The Family) yang dibintangi oleh Robert De Niro, Michelle Pfeiffer dan Tommy Lee Jones.
tirto.id - Malavita (The Family) merupakan film tahun 2013 yang dijadwalkan yatang di Bioskop Trans TV malam ini Minggu (20/6/2021) pukul 19.30 WIB. Jadwal tayang film yang mengusung genre komedi thriller tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Film ini mengangkat kisah keluarga mafia yang harus menutupi kedok asli mereka karena mengikuti program Perlindungan Saksi. Namun kebiasaan hidup mereka sebagi mafia sulit sekali untuk dihilangkan sehingga mereka kerap terjebak dalam masalah.

Malavita (The Family) dibintangi oleh Robert De Niro, Michelle Pfeiffer, Tommy Lee Jones, dan Dianna Agron. Filmnya sendiri digarap oleh sutradara Luc Besson yang juga ikut menyusun naskahnya.

Malavita (The Family) mendapatkan rating sebesar 6,3/10 di IMDb. Film berdurasi 111 menit ini juga mendapat nilai 28 persen di situs Rotten Tomatoes dengan skor audiens 41 persen.

Sinopsis Film Malavita (The Family)

Giovanni Manzoni (Robert De Niro) adalah seorang bos mafia yang berselisih dengan rivalnya, Don Luchese (Stan Carp). Saat Don Lucchese menyerang keluarganya di acara barbecue, Giovanni hampir saja terbunuh, tetapi ia beserta istri dan anak-anaknya berhasil selamat.

Giovanni kemudian memutuskan untuk melaporkan Don Luchese ke polisi. Don Luchese, bos mafia sekaligus musuh utama Giovanni akhirnya ditangkap dan dipenjara.

Usai bekerja sama untuk menangkap Luchese, keluarga Giovanni pun kini berada di bawah program perlindungan saksi oleh FBI. Mereka kemudian tinggal di kota kecil di kawasan Normandy dalam pengawasan agen Robert Stansfield.

Selama berada di bawah Perlindungan Saksi, Giovanni dan keluarganya memiliki identitas baru. Artinya, mereka juga harus meninggalkan kehidupan lama mereka sebagai keluarga mafia.

Beradaptasi dengan identitas dan lingkungan baru rupanya menjadi kesulitan tersendiri bagi keluarga Giovanni. Satu per satu anggota keluarga akhirnya terjebak dalam berbagai masalah.

Giovanni yang berpura-pura menjadi penulis hampir terbongkar kedoknya gara-gara tak terlihat meyakinkan sebagai seorang penulis. Sang istri, Maggie, malah meledakkan sebuah toko hanya karena tersinggung dengan komentar pemiliknya yang anti-Amerika.

Tak hanya itu, anak-anak mereka juga terlibat dalam berbagai masalah yang membuat identitas keluarga Giovanni nyaris terbongkar. Konflik pun semakin meruncing karena ternyata ada pembunuh bayaran yang mengincar Giovanni dan keluarganya


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV MALAM INI atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora
DarkLight