Sinopsis Luca: Persahabatan Manusia dan Monster Laut Tayang 18 Juni

Oleh: Versatile Holiday Lado - 18 Juni 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Luca, film animasi yang mengisahkan persahabatan monster laut.
tirto.id - Animasi terbaru Disney-Pixar, Luca akan tayang di Disney+ hari ini, Jumat (18/6/2021). Film ini mengisahkan persahabatan yang tidak biasa antara manusia dan monster laut yang menyamar.

Berlatar tempat negara pizza yaitu Riviera, Italia, film animasi ini menggambarkan sebuah persahabatan seorang bocah laki-laki yang bernama Luca bersama Alberto.

Mengambil waktu pada akhir 1950-an hingga 1960-an, Luca yang hidup dengan rasa penasarannya terhadap kehidupan manusia sangat menantikan untuk naik ke atas permukaan laut.

Sampai akhirnya, ia bertemu dengan Alberto seorang monster laut lainnya yang sudah pernah menjelajahi kehidupan manusia.

Tak terduga, keduanya ternyata memiliki kemampuan untuk berubah wujud dan berbaur dengan manusia selama mereka tetap dalam keadaan kering. Jika terkena air, keduanya akan berubah menjadi wujud aslinya.

Saat berlibur di musim panas di tepi pantai Riviera Italia, Luca bertemu dengan teman manusia yang memperkenalnya pada keindahan alam, mencicipi kuliner seperti gelato dan pasta dan mengendarai skuter.

Akan tetapi, liburan yang harusnya menyenangkan berubah menjadi mengerikan ketika Luca diketahui sebagai monster laut dari dunia lain, tepatnya di bawah permukaan laut yang merupakan rahasia yang ingin ditutupinya.

Dilansir Variety, Enrico Casarosa yang menyutradarai film tersebut, membagikan detail dan apa yang dirasakan terhadap film animasi Adventure-Comedy ini.

“Ini adalah kisah yang sangat pribadi bagi saya, bukan hanya karena berlatar di Riviera Italia tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti dari film ini adalah perayaan persahabatan. Persahabatan masa kecil sering menentukan arah yang kita inginkan dan ikatan itulah yang menjadi inti cerita kita di Luca,” kata Casarosa.

“Jadi selain keindahan dan pesona pantai Italia, film kami akan menampilkan petualangan musim panas yang tak terlupakan yang secara fundamental akan mengubah Luca,” pungkasnya.

Sebelumnya, film ini akan tayang perdana pada November 2020. Namun harus ditunda karena penutupan bioskop akibat pandemi COVID-19,

Pengisi suara dari film ini datang dari beberapa aktor dan aktris seperti Jacob Tremblay sebagai Luca Paguro, Jack Dylan Grazer sebagai Alberto Scorfano, Sacha Baron Cohen sebagai Uncle Ugo, Maya Rudolph sebagai Daniela dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait LUCA atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Film)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight