Sinopsis Love in the Moonlight Eps 15: Perpisahan Ra-On & Lee Yeong

Oleh: Syarifah Aini - 15 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Love in the Moonlight episode 15: Putra Mahkota Lee Yeong berpisah dengan Hong Ra-On.
tirto.id - Drama Korea (Drakor) besutan SBS, Love in the Moonlight episode 15 telah ditayangkan di Stasiun Televisi Indosiar pada Rabu (15/7/2020).

Pada episode 14, drakor Love in the Moonlight menceritakan tentang kepergiaan diam-diam Hong Ra-On dari kerajaan. Kepergian Ra-On ini membuat Putra Mahkota Lee Yeong sedih dan berusaha untuk mencari tahu keberadaan kekasihnya tersebut.

Sementara Love in the Moonlight episode 15 menceritakan tentang pertemuan Hong Ra-On dengan Putra Mahkota Lee Yeong. Berkat bantuan Kim Byung Yeon, Lee Yeong berhasil menemui perempuan bekas kasim kerajaan pujaannya.

Sayangnya, dalam pertemuan ini, Putra Mahkota tak bisa melepas rindu. Ia justru disambut oleh Ra-On dengan sebilah pisau yang diacungkan tepat di depannya.

Melihat sikap Ra-On, Lee Yeong tertegun. Dia menatap Ra-On dengan raut muka bersedih, sembari bertanya mengapa ia melakukan hal tersebut.

Menjawab pertanyaan Putra Mahkota Lee Yeong, Ra-On berujar, "Saat ini bersamamu adalah hal yang paling berbahaya di hidupku. Bahkan satu kata darimu dapat membuatku ditangkap."

Mendengar ucapan tersebut, Putra Mahkota Lee Yeong terkejut. Ia tak percaya pada akhirnya wanita yang dicintainya melakukan hal ini terhadapnya. Dengan sedih, ia mengarahkan pisau tersebut pada gelang penuh kenangan yang tersemat di tangannya.

Secara perlahan, Putra Mahkota Lee Yeong memutus gelang yang merupakan penanda kisah cintanya dengan Ra-On. Sembari menahan tangis Putra Mahkota Lee Yeong berkata, "Berhentilah berkata. Aku sudah paham maksudmu. Aku mengerti. Aku tak akan memintamu untuk kembali menemuiku."

Sementara di kerajaan, situasi semakin memanas. Upaya penangkapan Hong Ra-On semakin gencar dilancarkan. Persiapan pernikahan Putra Mahkota Lee Yeong juga semakin dipercepat dan sudah di depan mata.

Ketika acara pernikahan akan dimulai dan Putra Mahkota Lee Yeong hendak memasuki kereta kuda, muncul Kasim Jang dengan raut wajah panik dan khawatir.

Kasim Jang memberitahu Putra Mahkota Lee Yeong bahwa ayahnya, sang raja, pingsan setelah mendengar kabar bahwa Hong Gyeong Nae ditahan.

Drakor Love in The Moonlight ditayangkan Indosiar, setiap hari dua kali, yakni pukul 01.00 WIB (dini hari) dan 06.30 WIB (pagi). Namun, jadwal tayang Love in The Moonlight kemungkinan bisa berubah, tergantung dengan keputusan stasiun televisi yang menyajikan drakor ini.

Serial Love in The Moonlight pertama kali tayang di Korea Selatan pada 2016 dan dibintangi oleh Park Bo-gum, Kim Yoo-jung, Jinyoung, Chae Soo-bin, serta Kwak Dong-yeon.

Drakor besutan sutradara Kim Sung-yoon dan Baek Sang-hoon ini terdiri atas 19 episode.


Baca juga artikel terkait LOVE IN THE MOONLIGHT atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Addi M Idhom
DarkLight