Sinopsis Love Forecast, Film Romantis Lee Seung Gi & Moon Chae Won

Oleh: Maria Ulfa - 15 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Love Forecast adalah film komedi romantis Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan aktris Moon Chae Won.
tirto.id - Film Love Forecast adalah film komedi romantis Korea yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan aktris Moon Chae Won. Love Forecast sendiri telah tayang di bioskop pada 2015 lalu.

Ini adalah proyek debut Lee Seung Gi di layar lebar dan menjadi proyek reuni antara aktor tersebut dengan aktris Moon Chae Won. Yang mana, sebelumnya keduanya telah terlibat dalam drama Briliant Legacy yang tayang pada 2019.

Sinopsis Love Forecast


Film ini menceritakan tentang reporter cuaca Kim Hyun Woo (Moon Chae Won) yang dikenal karena kecantikan dan keanggunannya di televisi, tetapi di luar layar, dia sering mabuk-mabukan dan bersumpah serapah.


Hyun Woo telah berteman selama 18 tahun dengan Kang Joon Soo (Lee Seung Gi), seorang guru sekolah dasar berwatak halus.

Joon Soo dikenal sebagai sosok yang selalu memberikan yang terbaik setiap berhubungan dengan kekasihnya, meski akhirnya ia selalu dicampakkan.

Selama bertahun-tahun, Joon Soo diam-diam mencintai Hyun Woo, tetapi Hyun Woo mengklaim dia tidak merasakan ketertarikan seksual di antara mereka.

Karena itu, Joon Soo hanya bisa diam dan menonton ketika Hyun Woo malah mendekati temannya, Lee Dong Jin (Lee Seo Jin) yang telah menikah, dan pergi kencan buta dengan seorang fotografer baik tapi membosankan, Yeom Hyo Bong (Jung Joon Young).

Love Forecast ditulis dan disutrdarai oleh Park Jin Pyo, sineas di balik film Closer to Heaven (2009), Voice of a Murderer (2007), You Are My Sunshine (2005), If You Were Me (2003) dan Too Young to Die (2002).

Park Jin Pyo juga bekerja sama dengan penulis naskah lainnya, Lee Byeong Hun dan Lee Han.

Love Forecast juga dibintangi oleh Ryu Hwa Young, Park Si Eun, Kim Bu Seon, Hong Hwa Ri, Lim Ha Ryong, Kim Kwang Kyu, Kim Seo Yeon, Son Ga In, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 118 menit ini berhasil tayang di 709 layar bioskop dengan 1,8 juta penonton dan pendapatan mencapai 13 juta dolar Amerika (AS).

Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight