Sinopsis Love Alarm, Drama Korea yang Tayang di Netflix 22 Agustus

Oleh: Maria Ulfa - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Love Alarm telah tayang pada Kamis (22/8/2019) di platform Netflix.
tirto.id - Drama Korea terbaru berjudul Love Alarm telah tayang pada Kamis (22/8/2019) di platform streaming berbayar Netflix.

Drama orisinal Netflix ini akan menceritakan tentang sebuah aplikasi ponsel berupa alarm cinta yang diberi nama Joalarm. Kegunaan Joalarm tersebut adalah, jika seseorang menyukai kita dan mereka berada dalam jarak 10 meter, maka alarm tersebut akan berdering, demikian seperti dikutip Asianwiki.

Aplikasi ini juga menunjukkan berapa banyak orang menyukai kita, tetapi aplikasi tersebut tidak mengungkapkan detail spesifik tentang siapa yang menyukai kita. Di sisi lain, aplikasi Joalarm hanya akan menunjukkan respons untuk mereka yang sama-sama menggunakan aplikasi tersebut.

Kim Jo Jo (Kim So Hyun) merupakan seorang siswa sekolah menengah. Ia sangat cantik dan juga cerdas. Jo Jo tampak seperti orang yang ceria, tetapi orangtuanya meninggal saat ia masih kecil.

Sejak kematian orang tuanya, Kim Jo Jo tinggal bersama keluarga bibinya. Tinggal di rumah bibinya merupakan hal yang tidak mudah bagi Kim Jo Jo.

Sementara, Lee Hye Young (Jung Ga Ram) juga menghadiri sekolah yang sama dengan Kim Jo Jo. Mereka berdua berteman, tetapi Lee Hye Young sepertinya menyukai Kim Jo Jo. Hanya saja, Lee Hye Young tidak menggunakan aplikasi Joalarm, sehingga perasannya kepada Jo Jo tersebut tidak bisa terdeteksi.

Selain itu, Hwang Sun Oh (Song Kang) merupakan siswa populer yang baru saja dipindahkan ke sekolah menengah yang sama seperti Kim Jo Jo dan Lee Hye Young. Hwang Sun Oh adalah putra dari keluarga kaya, tetapi ia tidak dicintai oleh orang tuanya.

Hwang Sun Oh merupakan teman lama Lee Hye Young, dan di sekolah barunya tersebut, Hwang Sun Oh merasa senang bisa kembali bertemu dengan Lee Hye Young.

Setelah diperhatikan, Sun Oh merasa bahwa Lee Hye Young sepertinya menyukai Jo Jo. Di sisi lain, Sun Oh juga mulai mengembangkan perasaannya terhadap Jo Jo.

Drama ini diadaptasi dari Webtoon populer berjudul “Joahamyeon Woollineun” yang ditulis oleh Cheon Kye Young pada 2014 lalu di situs Daum.

Dalam trailer Love Alarm yang diunggah di akun YouTube Netflix, terlihat bagaimana orang-orang heboh dengan kemunculan aplikasi Joalarm.

Meski mereka merasa senang karena bisa mengetahui bahwa ada orang-orang yang menyukai mereka dengan kehadiran Joalarm tersebut, tetapi efek buruknya adalah, banyak juga orang-orang yang bertengkar hanya karena aplikasi ini mempengaruhi hubungan pertemanan mereka.

Drama ini disutradarai oleh Lee Na Jeong yang sebelumnya pernah mengarahkan sejumlah drama di antaranya Fight for My Way (2017) dan Oh My Venus (2015).

Lee Na Jeong bekerja sama langsung dengan penulis Webtoon Love Alarm, Cheon Kye Sung dan penulis naskah lainnya, Lee Ah Yeon dan Seo Bo Ra.

Love Alarm tayang di platform streaming berbayar Netflix pada Kamis (22/8/2019) sebanyak 8 episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight