Sinopsis Love 101, Serial Netflix Soal Relasi Guru-Murid di Turki

Oleh: Sirojul Khafid - 7 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Serial Turki "Love 101" bisa ditonton melalui layanan streaming Netflix mulai 24 April 2020. Serial ini berkisah tentang kehidupan murid-murid bengal di sebuah sekolah di Turki.
tirto.id - Netflix merilis trailer serial Turki berjudul Love 101 di akun youtube-nya pada Senin (6/4/2020). Sampai saat ini, 7 April 2020 pukul 17.24 WIB, video berdurasi dua menit 19 detik itu telah tayang lebih dari 394 ribu kali.

Serial yang bercerita tentang kehidupan di sekolah Turki tersebut akan dirilis pada 24 April 2020 di layanan streaming Netflix.

Melalui serial ini, kita akan berkenalan dengan Osman, siswa brutal yang justru dimasukkan ke dalam klub buku. Ada pula Eda, siswi yang sering menjual tugas sekolah dan tak jarang menjadi penggoda guru pria.

Sementara Sinan memiliki sifat yang susah ditebak, para guru menyebutnya gila. Pernah suatu kali Sinan menjatuhkan diri ke dalam kolam. Lalu, ada siswa bernama Kerem. Ia atlet yang sering rusuh. Pada sebuah pertandingan basket, dia justru menendang wasit. Banyak guru takut padanya.

Mereka semua merupakan “murid buangan,” menurut kepala sekolah yang ingin sekali mengeluarkan para siswa-siswi biang rusuh di sekolah itu.

Salah satu caranya ialah dengan memindahkan Miss Burcu, guru perempuan yang menjadi tempat bernaung para “murid buangan” ini. Miss Burcu merupakan guru yang menyayangi mereka.

Para murid yang terancam keluar dan kehilangan Miss Burcu tidak tinggal diam. Mereka melakukan sesuatu agar Miss Burcu tidak jadi dipindahkan.

Suatu ketika, datang guru pria baru yang sangat dingin. Dia memiliki perspektif tentang mengajar yang berkebalikan dengan Miss Burcu. Apabila Miss Burcu sangat peduli dengan muridnya, termasuk kelakuan mereka di luar sekolah, guru laki-laki baru itu cenderung cuek.

Melihat hal itu, para murid punya sebuah ide. Mereka ingin menjodohkan Miss Burcu dengan guru baru tersebut. Harapannya, apabila Miss Burcu jatuh cinta, dia tidak akan mau dipindah dan tetap bertahan di sekolah mereka. Menurut mereka, menumbuhkan cinta bukanlah hal yang susah, karena semua manusia terlahir dengan cinta.

Para pemain serial Turki ini di antaranya Kubilay Aka, Mert Yazicioglu, Alina Boz, Selahattin Pasali, Ipek Filiz Yazici, Pinar Deniz, Kaan Urgancioglu, Bade Iscil, Rae Varela, dan Müfit Kayacan.

Love 101
berada di bawah arahan sutradara Ahmet Katiksiz dan Deniz Yorulmazer serta penulis naskah Meriç Acemi. Serial ini rencananya akan tayang dalam delapan episode. Berikut link trailer Love 101.


Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Addi M Idhom
DarkLight