Sinopsis & Link Beli Tiket Film Pamali yang Rilis 6 Oktober 2022

Kontributor: Ilham Choirul Anwar, tirto.id - 6 Okt 2022 21:11 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sepasang suami istri mendapatkan teror dari makhluk halus karena melanggar aturan adat di desa.
tirto.id - Film Pamali tayang di bioskop Indonesia hari ini, Kamis 6 Oktober 2022. Film bergenre horor ini diadaptasi dari game ponsel berjudul Pamali: Indonesian Folklore Horor yang rilis tahun 2018 buatan Story Stale Studio.

Sesuai judulnya, film ini tidak lepas dari aksi pamali yang dilakukan tokoh di dalamnya. Pamali merupakan kata dalam bahasa Sunda dengan makna sesuatu yang tidak boleh dilanggar. Jika tradisi tersebut nekat dilakukan, maka berakibat datangnya petaka bagi pelakunya. Tradisi seperti ini kadang masih dipegang oleh kelompok masyarakat tertentu.

Sementara itu, dampak dari melanggar suatu larangan dalam film ini dirasakan sepasang suami istri bernama Jaka dan Rika. Rika ketahuan sudah melanggar adat di sebuah desa. Akibatnya, mereka berdua mendapatkan gangguan dari makhluk halus begitu adat dilanggar.

Mengutip IMDb, film Pamali mendapatkan arahan adegan dari sutradara Bobby Prasetyo. Para bintang yang memperkuat penokohan cerita antara lain Marthino Lio, Putri Ayudya, Jordan Omar, Taskya Namya, Unique Priscilla, dan Rukman Rosadi. Film berdurasi 1 jam 39 menit ini, produksinya berada di bawah naungan Lyto Pictures.


Sinopsis Film Pamali



Film Pamali mengikuti kisah dari pasangan suami istri bernama Jaka dan Rika. Keduanya berada dalam situasi keuangan yang sulit. Jaka baru saja mendapatkan pemutusan hubungan kerja (PHK) dari kantornya, sedangkan Rika memerlukan uang untuk mendukung kebutuhan kehamilan dan kelahiran anak mereka.

Jaka dan Rika, mau tidak mau, mesti memutar otak demi bertahan dalam situasi serba kekurangan. Dana keluarga pun makin menipis dan tidak memiliki pendapatan sama sekali. Satu-satunya jalan yang bisa diambil adalah menjual rumah peninggalan orang tua Jaka.

Rumah tersebut berada di sebuah desa. Karena lama tidak ditinggali, beberapa bagian dari rumah itu perlu diperbaiki. Perbaikan dilakukan agar nilai jual rumah dapat terdongkrak.

Tidak disangka, rumah ini ternyata tidak aman ditinggali. Sewaktu Jaka dan Rika membersihkan rumah, mereka mendapatkan gangguan dari makhluk tak kasat mata sejak saat itu. Penyebabnya yaitu Rika telah melanggar adat yang sudah menjadi tradisi warga desa.

Adat yang dilanggar adalah memotong kuku dan rambut pada malam hari. Kendati terlihat sepele, namun dua aktivitas itu mengundang kedatangan makhluk halus. Jaka dan Rika menjadi bulan-bulanan diganggu makhluk itu.


Link Tiket Nonton Film Pamali



Film Pamali dapat dibeli tiket nontonnya secara online. Film ini tayang di jaringan bioskop CGV dan Cinema 21. Mengutip postingan Instagram akun PamaliMovie, pembelian tiket film Pamali pada periode 6-9 Oktober 2022, berlaku promo "Beli 1 Gratis 1".

Ada pun link belinya dapat diakses melalui tautan di bawah ini:

1. CGV. Klik tautan ini

2. Cinema 21. Klik tautan ini


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM PAMALI atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Yantina Debora

DarkLight