Sinopsis Legendary Tomb of The Dragon di Bioskop Trans TV Malam Ini

Kontributor: Yunita Dewi - 3 Jul 2022 11:53 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film Legendary: Tomb of The Dragon (2013) yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (03/07/2022) bakal menayangkan film Legendary: Tomb of The Dragon (2013). Film ini kembali membawa Scott Adkins sebagai pemeran utamanya dan akan hadir pukul 23.30 WIB.

Legendary: Tomb of The Dragon menceritakan tentang seorang ilmuwan Cryptozoologist yang bernama Travis Preston (Scott Adkins) beserta timnya yang sedang melakukan perjalanan ke China untuk menjalankan misi megungkap keberadaan makhluk Cryptid. Makhluk ini merupakan makhluk mitologi yang ada di dalam cerita rakyat China.

Film Legendary: Tomb of The Dragon berdurasi 92 menit dan dirilis pada tahun 2013. Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari China Film Group Corporation (CFGC), Midsummer Films, dan Ripken Productions.

Selain Scott Adkins, film aksi petualangan ini juga diperankan oleh aktor dan aktris kondang lainnya seperti Dolph Lundgren, Yi Huang, Nathan Lee, James lance, Lydia Leonard, Le Geng, Murray Clive, Viktor Sobtchak, Tom Austen, Sangye Li, Ivan Kotik, Zhongyou Guo, dan Bo Xu.

Sinema ini digarap oleh sutradara Eric Styles dari naskah cerita yang ditulis oleh Andry Briggs. Sebelumnya, Eric Styles juga dikenal sebagai sutradara pada film Dreaming of Joseph Lees (1999), Tempo (2003), Miss Conception (2008), Legendary (2013), dan That Good Night (2017).

Dalam situs film IMDb, Legendary: Tomb of The Dragon (2013) bertengger di skor 3,7/10 berdasarkan lebih dari 2,2 ribu suara. Sementara itu, Rotten Tomatoes hanya menyantumkan skor audiens sebanyak 7 persen.

Legendary: Tomb of The Dragon hanya mendapatkan pendapatan global sebanyak 5,5 juta dolar AS selama penayangannya di seluruh dunia.


Sinopsis Film Legendary: Tomb of The Dragon (2013)


Kisah bermula ketika Travis bersama timnya mencari Cryptid yang merupakan makhluk atau tumbuhan yang keberadaannya telah disarankan namun tidak segera diakui oleh pihak Konsensus ilmiah.

Ketika menjalankan misi pengungkapan keberadaan makhluk Cryptids, tak disangka ternyata salah satu anggota tim Travis Preston merupakan pembunuh berdarah dingin. Sosok tersebut bernama Jim Harker (Dolph Lundgren).

Jim Harker dan Travis Preston bukanlah teman dekat. Ketika timnya dihadapkan oleh suatu masalah, membuat keduanya menyimpan kebencian satu sama lainnya.

Travis merasa sedih karena dalam perjalanan terakhirnya menelan korban, yakni salah seorang anggotanya terbunuh akibat kelalaian Harker. Meski demikian, Travis tak menyalahkan Harker, justru ia berpikir masalah tersebut datang dari dirinya sendiri.

Dengan dipenuhi dengan rasa bersalah, Travis mengabaikan seruan timnya yang sedang mengambil ancang-ancang untuk pergi sebelum datangnya binatang yang mengerikan.

Suatu ketika, tersiar kabar jika ada seekor makhluk yang menyerupai naga telah menimbulkan malapetaka di sebuah desa terpencil di China.
Kemudian, Travis dan timnya bergegas menuju China untuk menyelidiki kebenarannya. Kabar tersebut rupanya telah menyebar dan menarik perhatian banyak pihak.

Sesampainya di China, Travis mengetahui bahwa ia bukan satu-satunya orang yang menuju desa tersebut. Ada kelompok lain yang berniat menangkap dan membunuh makhluk tersebut sebelum menelan lebih banyak korban jiwa.

Kelompok tersebut ternyata dipimpin oleh Harker. Ia dikenal sebagai seorang pemburu bayaran legendaris dengan kemampuan yang luar biasa. Dalam misi kali ini, ia disewa oleh perusahaan konstrusksi setempat.

Travis harus berpacu melawan waktu untuk menemukan makhluk tersebut sebelum dibunuh oleh Harker. Ia segera menyusun strategi untuk menjebak dan mengamankan makhluk tersebut.

Lantas, apakah Travis berhasil menemukan makhluk Cryptid sebelum Harker? Saksikan kisah selengkapnya dalam film Legendary: Tomb of The Dragon (2013) di Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB mendatang.


Trailer Film Legendary: Tomb of The Dragon (2013)


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight