Film Spesial Trans TV

Sinopsis Layla Majnun Film Spesial Trans TV: Cinta Tak Sampai

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif, tirto.id - 7 Agu 2022 14:28 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Layla Majnun di Film Indonesia Spesial Trans TV malam ini, Minggu 7 Agustus 2022, pukul 19.30 WIB
tirto.id - Sinopsis film Layla Majnun menceritakan kisah cinta Layla dan Samir, yang terhalang perjodohan pihak wanita. Komidi gambar tersebut akan tayang hari ini Minggu (7/8/2022) pukul 19.30, di program Film Indonesia Spesial Trans TV.

Film Layla Majnun diadaptasi dari cerita legendaris bertajuk sama karya Nizami Ganjavi: penyair asal Persia. Pembuatan film bergenre percintaan ini di bawah arahan sutradara Monty Tiwa, yang juga berperan sebagai penulis skenario bersama Alim Sudio.

Film Layla Majnun tayang perdana pada 11 Februari 2021 lalu di beberapa negara seperti Indonesia, Azerbaijan, hingga Amerika Serikat melalui Netflix. Beberapa artis yang berperan dalam film ini antara lain: Acha Septriasa, Reza Rahadian, Baim Wong, Dian Nitami sampai Beby Tsabina.

Trailer film Layla Majnu pertama kali diluncurkan melalui kanal Youtube StarvisionPlus pada 26 Juni 2020. Hingga 7 Agustus 2022, trailer berdurasi 2 menit 34 detik tersebut telah mengantongi 1,778 juta tayangan dan 20 ribu likes.

Berdasarkan penilaian situs IMDb, film Layla Majnu dengan durasi 119 menit memperoleh poin 6.0 dari skor sempurna 10 berkat 277 penilaian.



Sinopsis Film Layla Majnun

Alur film Layla Majnun dimulai dengan diperkenalkannya Layla Mashabi (Acha Septriasa), seorang pengajar perempuan sekaligus pegiat novel di Indonesia. Pada mulanya, kehidupan Layla berjalan seperti biasa hingga suatu ketika Ibnu Salam, teman masa kecilnya sekaligus calon bupati datang untuk meminang.

Layla tentu menolak lamaran Ibnu karena tidak mencintainya. Meskipun demikian, sikap Layla lambat laun melunak dan bersedia menerima pinangan tersebut.

Akan tetapi, Layla mengajukan sebuah syarat. Pertama, ia harus tetap diperbolehkan seorang pengajar. Kedua, ia harus diizinkan menjadi dosen tamu selama 2 pekan di Azerbaijan.

Nampaknya takdir berkata lain, pergi ke Azerbaijan ternyata membuat Layla gundah. Pasalnya, ia kemudian berkenalan dengan Samir (Reza Rahadian), seorang pelajar yang pernah mengenyam pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya itu, Samir bahkan menjadi murid di tempat Layla mengajar, dan berada di bawah didikannya langsung. Layla kemudian menaruh perhatian lebih kepada Samir. Hal ini dimulai ketika muridnya itu mengemukakan suatu pendapat.

Pada waktu itu, Layla memaparkan materi tentang perempuan Jawa. Kemudian, salah satu mahasiswanya menyatakan jika karakter perempuan Jawa lemah dan selalu menjadi nomor dua setelah laki-laki.

Memiliki pandangan berbeda, Samir justru menyanggah pendapat mahasiswa sebelumnya, dan menyatakan sudut pandangnya mengenai perempuan Jawa. Hal itu ternyata menjadi sebab kedekatan awal antara Samir dan Layla.

Di samping itu, Samir dan Layla sama-sama memiliki ketertarikan terhadap sastra. Dalam perjalanannya, Samir mengungkapkan perasaan sukanya kepada Layla. Hal ini tentu membuat Layla bimbang.

Bagaimana tidak? Layla sebelumnya telah menerima lamaran Ibnu. Bahkan kepergiannya ke Azerbaijan adalah syarat supaya Ibnu dapat menikahinya.

Dalam keadaan pelik bagi Layla tersebut, Ibnu kemudian tiba-tiba datang ke Azerbaijan. Ia memiliki tujuan berfoto prewedding bersama calon istrinya itu. Di sisi lain, kedatangan Ibnu membuat Layla semakin gundah.

Bagaimana kelanjutan kisah cinta Layla dan Samir? Saksikan kisah selengkapnya di film Layla Majnun hari ini, Minggu, 7 Agustus 2022 pukul 19.30 melalui Film Indonesia Spesial Trans TV.


Baca juga artikel terkait FILM LAYLA MAJNUN atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Oryza Aditama

DarkLight