Sinopsis Kapal Goyang Kapten, Film Komedi yang Rilis 5 September

Oleh: Sirojul Khafid - 1 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film Kapal Goyang Kapten akan rilis pada 5 September 2019 di bioskop-bioskop Indonesia.
tirto.id - Film komedi karya Raymond Handaya, Kapal Goyang Kapten akan rilis pada 5 September 2019. Film ini bercerita soal sekelompok wisatawan yang berlibur ke Ambon. Dalam salah satu agenda, wisatawan yang terdiri dari beberapa rombongan mengunjungi sebuah pulau dengan menyeberangi pantai.

Keceriaan terpancar dari para wisatawan. Sayangnya, kebahagiaan liburan hanya bertahan beberapa saat. Kapal yang mereka gunakan untuk menyeberang dibajak sekelompok perompak amatir. Pembajak mengarahkan kapal ke sebuah pulau yang tidak berpenghuni.

Pembajak yang terdiri dari tiga orang memiliki latar belakang yang berbeda. Ada yang ingin membuktikan ke orang tuanya kalau dia tidak manja, ada yang butuh uang untuk berobat ibunya sampai seorang pengangguran.

Karena kebodohan para pembajak, mereka semua terjebak di pulau tersebut dan tidak bisa keluar. Kapal mereka tenggelam. Para wisatawan tidak mau lagi menjadi sandera. Untuk bertahan hidup di pulau tidak berpenghuni, sesama wisatawan bahkan para pembajak harus saling bekerja sama.

Konflik-konflik tidak dapat dihindari. Salah satu sebabnya karena kehidupan yang sangat berbeda di pulau dan di kota. Ada orang yang sangat suka berdandan, hobi makan, sampai satu keluarga yang tidak tahu akan berbuat apa.

Namun semua tidak melulu tentang dampak negatif. Terperangkap di pulau juga semakin mendekatkan dua orang remaja.

Film ini dibintangi aktor dan sejumlah komika dan aktor-aktris Indonesia seperti Yuki Kato, Ge Pamungkas, Babe Cabiita, Mamat Alkatiri, Muhadkly Acho, Roy Marten, Asri Welas, Mathias Muchus, Arief Didu, Ananta Rispo, Naomi Papilaya, Romaria Simbolon, Andi Anissa, Ryma Gembala, dan Yusril Fahriza.

Dalam penggarapannya, Raymond Handaya dibantu oleh Muhadkly Acho dan Awwe sebagai penulisan naskah. Kapal Goyang Kapten berada dalam naungan studio produksi Mega Pilar Pictures.

Dilansir Antaranews.com, proses pengambilan gambar memakan waktu 18 hari di pulau Ambon dan Kepulauan Tual di Maluku Tenggara. Menurut keterangan tertulis pihak Mega Pilar Pictures, lokasi yang memiliki banyak pulau dan pantai yang indah menjadi pertimbangan tempat pengambilan gambar.

Sebelum menggarap film Kapal Goyang Kapten, Raymond Handaya telah menyutradarai film I Love You Masbro (2012), Warisan Olga (2015), Air dan Api (2015), Cahaya Cinta Pesantren (2017) dan Flight 555 (2018).

Trailer Kapal Goyang Kapten bisa disaksikan melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight