Sinopsis Jumanji: Welcome to the Jungle dan Aksi Dwayne Johnson

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 29 Nov 2022 15:04 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Jumanji: Welcome to the Jungle yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, 29 November 2022.
tirto.id - Jumanji: Welcome to the Jungle merupakan film fantasi tentang sebuah permainan ajaib. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini akan tayang di Bioskop Trans TV, Selasa (29/11/22) pukul 21.45 WIB.

Cerita Jumanji: Welcome to the Jungle berfokus pada empat remaja yang terjebak dalam sebuah game dan tampil seperti avatar yang mereka mainkan. Satu-satunya cara untuk bebas hanyalah dengan menyelesaikan permainan yang penuh dengan bahaya tersebut.

Jumanji: Welcome to the Jungle digarap oleh sutradara Jake Kasdan di bawah naungan rumah produksi Columbia Pictures. Berdurasi 119 menit, film ini akan menampilkan aksi Dwayne Johnson, Jack Black, Karen Gillan, dan Kevin Hart.


Jumanji: Welcome to the Jungle mendapatkan rating sebesar 6,9/10 berdasarkan 381 ribu penilaian di IMDb. Sementara situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 76 persen dengan skor audiens 87 persen.


Sinopsis Film Jumanji: Welcome to the Jungle



Pada tahun 1996, seorang pria menemukan papan permainan Jumanji di pantai. Itu adalah papan permainan yang sama yang pernah dibuang oleh Alan dan Sarah di tahun 1969 (film Jumanji pertama).

Pria itu kemudian memberikan papan permainan itu pada anaknya, Alex, yang masih remaja. Tapi Alex lebih suka bermain video game ketimbang papan permainan kuno seperti Jumanji.

Anehnya, Jumanji berevolusi secara ajaib dan berubah menjadi cartridge video game. Alex pun memainkannya dan langsung terhisap ke dalam permainan. Sejak saat itulah Alex menghilang secara misterius dan tak pernah kembali.



21 tahun kemudian, empat murid SMA sedang menjalani hukuman detensi di basement sekolah karena melanggar peraturan. Mereka adalah Spencer, Fridge, Bethany, dan juga Martha.

Di basement, mereka menemukan konsol game Jumanji milik Alex dulu. Keempat remaja SMA ini pun memainkannya dan mulai memilih avatarnya masing-masing.

Tak lama kemudian, Spencer dan yang lainnya terhisap ke dalam Jumanji dan mendadak sudah berada di tengah hutan belantara. Tak hanya itu, penampilan mereka juga berubah dan menjadi sosok avatar yang mereka pilih sebelumnya.

Spencer yang kurus berubah menjadi seorang penjelajah berbadan kekar. Fridge menjadi seorang ahli zoologi, lalu Bethany berubah jadi laki-laki bernama Profesor Sheldon Oberon. Sementara itu, Martha berubah menjadi Ruby yang pandai bela diri.

Meski terlihat seperti sebuah petualangan yang menyenangkan, keempatnya sadar bahwa mereka hanya punya tiga nyawa layaknya karakter game. Karena itu mereka harus tetap bertahan hidup di dalam hutan dan jangan sampai mati terbunuh.

Keempatnya lalu bertemu dengan NPC bernama Nigel yang menjelaskan semua hal tentang permainan Jumanji. Spencer dan yang lainnya pun mendapat misi khusus, yaitu menghentikan kutukan di dalam Jumanji.

Kutukan tersebut muncul gara-gara seorang arkeolog jahat bernama Profesor Van Pelt mencuri permata ajaib dari sebuah kuil. Kini tugas Spencer dan ketiga temannya adalah mengembalikan permata itu ke tempat asalnya.

Bila berhasil melakukannya, kutukan akan sirna dan mereka berempat bisa keluar dari permainan Jumanji sekaligus kembali ke dunia nyata.

Akan tetapi, misi yang mereka lakukan tidaklah mudah. Mereka harus berhadapan dengan berbagai hewan buas dan anak buah Van Pelt yang jahat. Lalu, berhasilkah mereka berempat menyelesaikan permainan dan terbebas dari Jumanji?


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Yantina Debora

DarkLight